Berita

Preview Persegres Gresik United vs PSS Sleman: Wajib Menang!

Google+ Pinterest LinkedIn Tumblr

PSS Sleman akan melakoni laga ke-3 Liga 2 Indonesia 2018 dengan melawat ke kandang Persegres (6/4/2018). Pertandingan ini merupakan laga away pertama kali Laskar Sembada dalam kompetisi Liga 2 2018. Laga ini akan sangat dinanti oleh Sleman Fans karena dalam pertandingan sebelumnya di Maguwoharjo, PSS dipaksa takluk atas tamunya Madura FC dengan skor 1-2.

Meraup poin di kandang lawan bukanlah hal yang mudah bagi PSS Sleman, karena dalam 2 pertandingan terakhir sang lawan, Persegres mampu meraup 4 poin hasil dari sekali menang atas Persigo dan sekali imbang kala dijamu Blitar Unted.

Ada satu sosok yang patut diwaspadai pertahanan Super Elja, Ia adalah Malik Risaldi. Penyerang yang sempat merumput bersama Persela Lamongan U-23 itu turut menyumbang dua dari total tiga gol yang dicetak oleh Persegres. Selain itu yang menjadi perhatian tentunya adalah gol cepat yang ia cetak kala menjamu Persigo Semeru FC di laga perdana Persegres yang sekaligus membuat namanya masuk ke dalam rekor gol tercepat di Liga 2.

Berkaca dari hal di atas, Itu artinya Persegres memiliki upaya mengawali permainan dengan serangan yang sporadis di awal laga dengan memanfaatkan kelengahan lini pertahanan lawan. Hal ini sudah semestinya diwaspadai oleh jajaran pelatih PSS Sleman. Banyak gol tercipta di gawang Ega Riski dari hasil kecerobohan lini belakang mereka.

Dalam persiapan menghadapi Persegres besok, tim pelatih memberikan porsi latihan yang berbeda dari biasanya. Dalam sesi Game tim pelatih mengintruksikan para pemainnya untuk bermain dengan sekali atau dua kali sentuhan di dalam area setengah lapangan.

Hal itu ditujukkan untuk mengasah kemampuan pemain dari pressure tinggi sang lawan. Dalam 3 laga sebelumnya termasuk kala uji tanding melawan PSIR Rembang, PSS tampil tertekan dengan pressure tinggi yang diterapkan pemain lawan. Para pemain terlihat sering sekali kehilangan bola dan tampak kebingungan waktu ingin mengalirkan bola. Dalam sesi latihan tersebut, tak lupa Herkis memberikan porsi latihan finishing  termasuk tendangan dua belas pas.

Untuk laga Minggu sore di Gelora Joko Samudro, delapan belas pemain dibawa untuk melawat ke Gresik. Slot penyerang yang dibawa Herkis kali ini diisi oleh Made dan Gonzales. Sementara Tambun tampaknya diistirahatkan pasca ia bermain kurang optimal melawan Madura FC beberapa hari yang lalu.

Melihat skema yang dibawa untuk laga away ke Gresik, Herkis diprediksi akan tetap menggunakan formasi andalannya, yakni 4-1-4-1. Untuk lini depan, El Loco bisa dijadikan opsi untuk bermain sejak awal karena pengalaman dan kualitasnya yang diharapkan mampu memecah konsentrasi lini pertahanan lawan.

Prediksi untuk 4 gelandang di belakang penyerang, bisa diisi oleh Ichsan, Dave, Mila, dan Rangga. Untuk pos satu gelandang bertahan, Arie Sandy diprediksi masih berpeluang besar menempati posisi tersebut. Yang menarik adalah lini belakang, Tolle kemungkinan akan berduet dengan Syahrul dengan dibantu dua bek sayap yakni Bagus Nirwanto dan Yericho Christiantoko. Untuk penjaga gawang, posisi Ega Riski kemungkinan besar akan tetap dipertahankan walaupun selalu kebobolan di dua laga awal.

Kemenangan atas Persegres adalah harga mati, karena pada laga sebelumnya PSS tak mampu meraup poin di kandangnya sendiri. Meski berat, para penggawa diharapkan tampil dengan ngotot untuk mendulang poin penuh agar bisa menutupi kehilangan poin di laga kedua kemarin.

 

Komentar
Bagus Ananditya

Penikmat ketela bakar ketika waktu Maghrib tiba. Bisa ditemui di akun @BagusAnanditya