Berita

Preview PSMP Mojokerto vs PSS Sleman: Menuntaskan Fase Grup

Google+ Pinterest LinkedIn Tumblr

Pekan ini merupakan pekan terakhir fase pertama (grup) Liga 2 Indonesia 2018. PSS Sleman sudah jauh-jauh hari dipastikan lolos ke fase 8 besar kala mampu membawa kemenangan dari kandang Semeru FC pada gameweek ke-19 lalu. Pada laga pamungkas fase grup ini PSS dijadwalkan akan melawat ke kandang PSMP Mojokerto pada hari Senin (15/10).

Di laga nanti coach Seto tampaknya tak ingin ambil risiko, mengingat laga ini tak akan mengubah posisi di papan klasemen. Di gameweek ke-22 ini, tim pelatih hanya membawa 14 pemain saja ke Mojokerto. Beberapa pemain yang jarang dimainkan turut dibawa serta seperti Try Hamdani, Wahyu Sukarta, dan Akbar Zakaria. Hal tersebut mengindiasikan bahwa Seto akan memainkan para pemain pelapis guna menghindari risiko cedera, akumulasi kartu, dan memberikan kesempatan pemain yang jarang tampil.

Hal ini turut dibenarkan oleh coach Bejo dalam sesi press conference jelang laga nanti. “Kita menjaga kebugaran pemain dengan tidak membawa pemain inti, dan membawa pemain yang jarang main untuk dirotasi dalam pertandingan nanti,” terangnya.

Meskipun begitu, tim pelatih tetap berkeinginan merebut poin dalam pertandingan nanti. “Ya kalau target di setiap pertandingan kan menang, ya semoga bisa mencuri poin minimal satu poin,” jelasnya.

Tim pelatih sendiri dalam beberapa pekan terakhir memfokuskan finishing dan mematangkan pola permainan dalam sesi latihan. Hal tersebut terbukti kala PSS mampu mengempaskan PSIM Jogja dengan skor telak 4-0. Dengan melihat proses gol yang terjadi di pertandingan tersebut, finishing anak asuhan Seto terlihat sangat tajam.

Sementara PSMP mencatatkan track record yang baik terkait kemenangan di kandangnya. Dalam 5 laga terakhirnya, anak asuh Jamal Yastro meraih 3 kali menang di kandang dan 2 kali kalah saat menjalani laga away. Pemain yang harus diwaspadai tim tamu tentu saja adalah sang kapten PSMP, Indra Setiawan.

Pemain yang sekaligus merangkap sebagai kapten tim itu kini menduduki puncak daftar pencetak gol terbanyak Liga 2 Indonesia dengan 22 gol. Pemain lainnya yang harus diwaspadai juga adalah Haris Tuharea yang mengisi pos di sektor penyerang. Kecepatan pemain satu ini begitu berbahaya dengan didukung finishing yang cukup mumpuni.

Jika PSS Sleman tetap memainkan permainan kala seperti menjamu PSIM lalu, bukan tidak mungkin Super Elang Jawa akan pulang dari Stadion Mojosari dengan membawa poin penuh.

Komentar
Bagus Ananditya

Penikmat ketela bakar ketika waktu Maghrib tiba. Bisa ditemui di akun @BagusAnanditya