Berita

Preview PSS Sleman vs Martapura FC: Amankan Poin Maksimal!

Google+ Pinterest LinkedIn Tumblr

PSS Sleman kembali menjalani laga ke-5 Liga 2 dengan menjamu Martapura FC di stadion Maguwoharjo Sleman pada hari Rabu (16/05/2018). Laga ini merupakan pertandingan terakhir Liga 2 Indonesia sebelum libur bulan Ramadan.

Super Elja tentu saja akan tampil dengan motivasi tinggi pasca mampu membawa pulang 3 poin dari Biak beberapa hari yang lalu. Tim tamu juga sedang dalam masa kebangkitan setelah mampu menebus 2 kekalahan di laga awal dengan 2 kemenangan kala menjamu Persigo Semeru dan Blitar United.

Laksar Sembada langsung menggelar latihan untuk mempersiapkan laga esok yang dipimpin langsung coach Seto Nurdiantoro. Latihan kali ini banyak menerapkan pola build up agar pola penyerangan lebih tertata rapi dan para pemain dapat membongkar pertahanan lawan. Tak lupa Seto menambah porsi latihan di lini pertahanan dengan menerapkan pressing di setengah lapangan.

Untuk masalah kebugaran, para pemain tentu saja masih merasakan lelah karena perjalanan panjang pasca melawat ke Biak. Hal itu diutarakan Seto saat ditemui usai menggelar latihan di lapangan UNY.

“Memang perjalanan sangat melelahkan dan para pemain masih merasakan jet lag,” tutur Seto. Akan tetapi untuk laga esok Seto sudah dapat memastikan anak asuhnya dalam kondisi yang bugar.

Pemain yang sempat cedera juga sudah mulai mengikuti latihan dan terus dipantau perkembangannya, termasuk Syamsul Chaerudin.

“Syamsul saya lihat it’s ok, kakinya masih pincang tapi kemauannya keras, mudah-mudahan nanti mendapat lampu hijau dari dokter,” terang Seto.

Masa persiapan dapat dibilang sangat pendek, pola permainan tak banyak yang berubah. Seto pun memahami hal tersebut.

“Saya gak bisa mengubah terlalu jauh, tapi yang penting pemain nyaman dan senang bermain seperti itu,” terangnya. Pasca mundurnya Herkis, perubahan di dalam tim tak begitu signifikan, karena Seto baru menanagani tim ini baru beberapa hari.

Untuk laga melawan Martapura FC, prediksi pemain yang akan tampil di bawah mistar adalah Beni Setya, mengingat Ega Risky masih belum mengikuti latihan tim pasca dirinya izin untuk menikah. Lini belakang kemungkinan besar akan diisi oleh Hisyam Tolle yang akan berduet dengan Arie Sandy dengan dibantu Bagus Nirwanto di kanan sedang Vandy Prayogo di sisi kiri.

Lini tengah diprediksi akan diisi Dave dan Icshan dengan dibantu di sektor sayap Rifal Lastori dan Rangga Muslim. Yang menarik adalah pos gelandang bertahan, Sahrul Kurniawan tampaknya akan tampil kembali mengisi pos ini lantaran belum pastinya Syamsul Chaerudin bermain di laga ini.

Di posisi ujung tombak Super Elang Jawa, Tambun Naibaho kemngkinan besar akan tampil kembali seiring performa apiknya kala mampu membawa pulang poin penuh di Biak pada Jumat pekan lalu.   

Sang calon lawan juga datang dengan skuat terbaiknya ke Bumi Sembada. Anak asuh Hartono Ruslan ini memiki komposisi lini depan yang mumpuni. Trio Uko, Bogel dan Qischil kapan saja dapat membahayakan pertahanan Super Elja.

Akan tetapi Laskar Sultan Adam memiliki celah pada lini belakang mereka. Mereka kerap lengah saat lawan melakukan serangan balik dan diperburuk koordinasi yang masih lemah. Terbukti dalam 2 laga awal, Martapura FC telah kebobolan 7 Gol dari kaki anak-anak Persiwa Wamena dan Kalteng Putra. Hal ini bisa dijadikan motivasi tambahan para penggawa Super Elja untuk merebut kemenangan dalam pertandingan Rabu sore.

Kemenangan dalam game week ke-5 ini sangat krusial bagi tuan rumah, karena dalam laga home sebelumnya PSS Sleman dipaksa takluk atas Madura FC dengan skor 1-2. Tak hanya itu, raihan 3 poin sangat berarti untuk Laskar Sembada  agar jarak poin dengan pemuncak klasemen Grup Timur  tidak begitu jauh.

Ayo man, tunjukkan aksimu!      

 

Komentar
Bagus Ananditya

Penikmat ketela bakar ketika waktu Maghrib tiba. Bisa ditemui di akun @BagusAnanditya