Berita

Preview PSS Sleman Vs Persibat Batang: Merapikan Permainan

Google+ Pinterest LinkedIn Tumblr

Liga 2 Indonesia dipastikan kembali mundur dari jadwal semula. Hal tersebut dimanfaatkan skuat Elang Jawa untuk lebih mempersiapkan kedalaman tim dengan kembali menggelar laga uji tanding. Setelah dalam kesempatan lalu PSS gagal bertanding melawan Persibat di kandang lawan karena alasan keamanan, kali ini dengan lawan yang sama pertandingan akhirnya bisa terselenggara di Sleman pada hari Sabtu (7/04/2018).

Anak asuh Heri Kiswanto sedang berada dalam tren positif setelah sebelumnya meraih hasil apik di dua pertandingan uji tanding sebelumnya ketika melawat ke Lumajang dan Balikpapan. Dengan hasil 2 kemenangan dari dua hasil tandang, PSS Sleman masih memiliki pekerjaan rumah menutup kelemahan di sektor belakang yang kerap kalah dalam duel udara.

Hal itu bukan sesekali terjadi, melainkan hampir semua gol yang menembus gawang Laskar Sembada berasal dari bola atas/heading. Untuk sektor depan, jajaran pelatih memberikan tambahan porsi latihan finishing. Terpantau pada saat sesi latihan hari Kamis (5/04/2018) lalu, Tambun Naibaho dan kawan-kawan mendapat tambahan porsi penyelesaian akhir yang bertujuannya untuk lebih memaksimalkan peluang dari bermacam-macam kreasi.

Dari segi pola permainan, mereka tampak sudah menemukan pola yang ideal. Dengan melihat pertandingan sebelumnya, Syamsul Cheruddin dan rekan-rekannya mampu membangun serangan dengan rapi dan cepat dengan mengandalkan sayap yang selalu aktif bergerak. Ada peningkatan signifikan setelah beberapa uji tanding. Permain anak asuh Herkis menjadi lebih rapi dan terorganisir.

Sementara Persibat Batang datang dengan motivasi tinggi lantaran sempat gagal menjamu PSS Sleman di Batang beberapa waktu yang lalu. Persibat kini dihuni para pemain yang berpengalaman di kompetisi kasta kedua Indonesia, seperti Busari, Ugiex, maupun Isaac Djobber.

Anak asuh Daniel Roekito sebelumnya juga menggelar beberapa kali laga uji tanding dengan menghadapi tim selevel  sesama penghuni Liga 2. Meskipun hasil dari beberapa kali uji tanding masih menghasilkan hasil yang belum memuaskan, namun sepak terjang laskar Alas Roban patut diwaspadai. Mengingat pada musim lalu mereka mampu mendampingi PSS Sleman ke babak 16 besar.

Laga uji tanding hari ini akan sangat menarik untuk dinantikan. Kedua tim punya racikan khusus yang siap ditampilkan sebelum liga resmi dimulai. Apabila meraih kemenangan, skuat Super Elja tentu akan semakin mendapat suntikan rasa percaya diri yang tinggi setelah sebelumnya mengalami beberapa kali kekalahan di kandang dalam rentetan laga uji tanding.

Komentar
Bagus Ananditya

Penikmat ketela bakar ketika waktu Maghrib tiba. Bisa ditemui di akun @BagusAnanditya