Berita

PSS Sleman Vs PSIS Semarang: Menjaga Performa

Google+ Pinterest LinkedIn Tumblr

PSS Sleman kembali akan meladeni tantangan uji tanding di bulan Ramadan. Kali ini Laskar Mahesa Jenar akan menjadi  lawan Super Elja selanjutnya. Laga uji tanding ini akan digelar normal 2×45 menit dan berbeda dengan laga uji tanding sebelumnya saat melawan Madiun Putra yang berjalan 3×30 menit.

Pertandingan yang pada awalnya akan dilaksanakan dengan konsep home-away harus batal. Pertandingan kedua di markas PSIS harus gagal dikarenakan terkendala proses perizinan dari Polda Jateng. Otomatis pertandingan hanya akan dihelat sekali laga, di stadion Maguwoharjo pada hari Sabtu (10/6)

Pada pertandingan terakhir kedua tim saling mengalahkan lawannya pada laga uji tanding. PSIS menjungkalkan Persijap Jepara sementara PSS Sleman mengalahkan Madiun Putra.

PSIS sendiri datang ke Sleman dengan kekuatan penuh. “Ingin memutus rentetan buruk jika bersua dengan PSS Sleman” ujar sang pelatih, Subangkit.

Sementara itu Freddy berujar “Akan menurunkan tim terkuat dan tidak menganggap remeh walaupun hanya sebatas laga uji tanding”.

Pertandingan kedua klub yang sama-sama memiliki target promosi ke liga 1 ini diprediksi akan berjalan sengit.

PSIS sendiri merupakan tim yang berpengalaman dan diisi beberapa pemain senior. Mulai dari M.Ridwan, Johan Yoga, hingga Haudi Abdillah. Selain itu tim ini juga dipersiapkan dengan matang jauh-jauh hari sebelum liga dimulai mengingat hasil buruk mereka di ISC-B tahun lalu.

Walaupun di bawah mistar mereka  ditinggal eks-kiper U-19 Awan Setho, Aji Bayu berhasil menutup lubang di bawah mistar dan kemungkinan akan ditampilkan menjadi starter. Namun sangat  disayangkan gelandang eks Persib Bandung, M.Ridwan tidak dibawa dalam lawatannya ke Sleman ini.

Pelatih Subangkit kemungkinan akan menurunkan formasi 4-4-2 mengandalkan serangan balik cepat melalui kedua sayapnya dan memanfaatkan service bola mati.

Sementara di kubu PSS Sleman tampaknya akan tetap menurunkan komposisi yang sama seperti yang sudah-sudah. Rotasi pemain kemungkinan terjadi untuk 3 pemain depannya. Setelah dalam beberapa latihan sebelum laga ini, coach Freddy melakukan evaluasi di laga sebelummnya yang masih sering menemui kegagalan dalam urusan penyelesaian akhir.

 

 

Komentar

Comments are closed.