Berita

PSS Jawab Keraguan Publik Sleman

Google+ Pinterest LinkedIn Tumblr

PSS berhasil menjawab keraguan publik Sleman setelah mampu menundukkan tuan rumah Persibangga Purbalingga dengan skor meyakinkan 2-0. Laga yang digelar pada Rabu (26/4) di Stadion Gontoer Darjono itu menjadi panggung superioritas Super Elang Jawa atas tim Laskar Jenderal Sudirman

Pada awal babak pertama, PSS sempat mendapat peluang emas setelah Riski Novriansyah mampu mengirim umpan ke tengah kotak penalti, Namunย  sontekan Imam Bagus masih mengarah kepada penjaga gawang Persibangga.

Di pertengahan babak pertama, kedua tim bermain dengan Tempo sedang. Perebutan bola banyak terjadi di lapangan tengah. Alhasil permainan pun cenderung monoton. Skor bertahan 0-0 hingga turun minum.

Pada babak kedua, kedua tim bermain lebih terbuka. Guna menambah daya gedor,ย  PSS memasukkan Kito Chandra untuk menggantikan Angga Setiawan. Hasilnya di menit 64′, Dirga Lasut mampu menceploskan bola setelah memanfaatkan kemelut di depan gawang Persibangga.

Lima menit berselang tim Super Elang Jawa berhasil menggandakan keunggulan melalui sundulan Riski Novriansyah yang gagal diantisipasi kiper Persibangga, Syamsuriadi.

Hasil ini disikapi positif oleh Freddy Muli, menurutnya disiplin dan bentukย  tanggung jawab timย  terhadap suporter dan masyarakat Sleman. Mengalahkan Purbalingga tidak mudah, mereka mampu menahan kita sampai menit 60,” tambahnya.

Lebih lanjut Coach Freddy menambahkan, “Mental bermain yang turun kekalahan saat laga kandang, membuat kita bekerja ekstra untuk memotivasi pemain secara psikis,” imbuhnya.

Sedangkan, menurut manajer Persibangga, timnya sering membuat kesalahan dan memiliki kelemahan di beberapa lini.

“Striker kami kurang dan kiper kami melakukan blunder sebanyak dua kali,” tambahnya dalam mengakhiri sesi konferensi pers.

Hasil ini menjadi bekal berharga untuk PSS Sleman dalam mengarungi Liga 2 musim ini dan bersaing di papan atas grup 3.

Komentar
Awaludin

Masih menimba ilmu di UIN Sunan Kalijaga dan masih akan terus mencintai PSS. Bisa dihubungi via akun Twitter @al_arif14