Berita

PSS Makin Kokoh di Puncak Klasemen Setelah Menang 4-1 Atas Persibas

Google+ Pinterest LinkedIn Tumblr

Walaupun sempat gagal mengembangkan permainan di awal pertandingan, PSS berhasil menang besar 4-1 atas tamunya, Persibas Banyumas. Dirga Lasut mencetak dua gol yang dilengkapi masing-masing satu gol oleh Riski Novriansyah dan Tony Yuliandri.

Dalam pertandingan ini, Freddy Muli masih mempertahankan sebagian besar pemain intinya. Syahrul tetap berada di bawah mistar dengan Arie Sandi dan Zamzani di jantung pertahanan karena duo bek tengah, Waluyo dan Jodi Kustiawan masih dibekap cedera.
Keduanya diapit oleh Bagus Nirwanto dan Tedi Berlian. Lima pemain di lini tengah diisi oleh Rosy Noprihanis, Dirga Lasut, Wahyu Sukarta, Waskito Chandra, dan sang kapten, Busari. Riski Novriansyah seperti biasa menjadi target man.

Super Elja sempat kesulitan mengembangkan permainan. Serangan sering mentok di lini belakang Banyumas. Tak ada peluang yang membahayakan gawang lawan, seperti tendangan bebas Dirga pada menit 36 yang masih melambung di atas gawang Wendra.

Kito Chandra yang tak bermain baik, diganti pada menit 38 oleh Imam Bagus. Satu menit kemudian, Dirga berhasil menceploskan bola setelah menerima umpan dari Riski yang berhasil merebut bola dari penguasaan bek Persibas.

Di babak kedua PSS coba menambah gol. Dalam satu momen pada menit 53, kiper Persibas mengalami benturan dengan beknya sendiri sehingga memaksa dirinya keluar lebih awal dan digantikan penjaga gawang cadangan, Mukti Alhaq.

Tiga menit berada di lapangan, Mukti langsung memungut bola dari gawangnya setelah Riski Novriansyah memanfaatkan umpan chip dari Dirga Lasut.

Menit 62, Persibas sempat berhasil mencetak gol melalui Sholihul Islam. Gol sundulan Sholihul itu menjebol gawang Syahrul yang sudah tak kebobolan selama 512 menit.

Sempat menurun tensi pertandingan, PSS berhasil mencetak gol kembali pada menit 90 setelah Dirga lolos dari jebakan offside dan tinggal berhadapan dengan kiper setelah menerima umpan dari Rosy.

Saat injury time, Tony Yuliandri mencetak gol cantik usai menerima umpan dari Imam Bagus di sisi kiri. Kedua pemain yang masuk sebagai pemain pengganti tersebut tampaknya ingin membayar lunas kepercayaan coach FM dan sinyal agar keduanya diberi lebih banyak menit bermain.

Hasil akhir ini semakin mengukuhkan PSS di puncak klasemen. Tidak ada pemain yang cedera dalam pertandingan ini tetapi kabar buruknya Arie Sandy mesti menerima kartu kuning yang membuatnya menjalani akumulasi di pertandingan berikutnya.

Komentar
Joko Sembada

Menanti waktu untuk menikmati teh di beranda rumah bersamamu, dik...

Comments are closed.