Berita

PSS Sleman Benamkan Persibas Banyumas

Google+ Pinterest LinkedIn Tumblr

PSS Sleman berhasil membenamkan tuan rumah Persibas Banyumas dalam lawatannya ke Purwokerto. Gol Dirga Lasut, Ahmad Hisyam Tolle dan Rossi Noprihanis memastikan Laskar Sembada semakin kokoh di puncak klasemen Grup 3.

Super Elang Jawa tampil dengan beberapa perubahan formasi dan komposisi pemain. Kedua pemain yang baru saja bergabung langsung mendapatkankan kepercayaan sebagai starter oleh sang pelatih.

Berikut starting eleven dari PSS Sleman: Syahrul, Bagus, Zamzani, Waluyo, Tedi, Tolle, Dave, Dirga, Busari, Rossi, dan Riski.

Dari komposisi di atas, Freddy tampak ingin bereksperimen dengan memainkan 3 pemain yang berposisi asli sebagai bek tengah, yakni Zamzani, Waluyo, dan Tolle.

Sementara Tedi dan Bagus Nirwanto tetap bermain di area flank namun sedikit lebih ke depan, yang hampir sejajar dengan ketiga gelandang tengah.

Formasi ini terbukti cukup ampuh meredam lini tengah Persibas yang pada putaran pertama lalu cukup dominan di tengah.

Beberapa kali peluang tercipta melalui skema kombinasi tengah-sayap-tengah. Atau pun kombinasi sebaliknya dari sisi sayap. Banyak peluang tercipta di babak pertama ini bagi PSS namun hanya satu berbuah gol yakni via tendangan Dirga Lasut di menit ke-35.

Pada babak pertama ini, PSS berhasil mendominasi permainan dengan 59% penguasaan bola. Selain itu, mereka juga mencatatkan 11 kali tendangan, dengan 7 diantaranya mengarah ke gawang lawan.

Di awal babak kedua, belum ada pergantian yang dilakukan oleh Freddy Muli. Skema penyeranganan juga masih dipertahankan serupa babak pertama tadi.

Sebuah skema gol dari proses tendangan bebas berhasil dihasilkan Laskar Sembada via Ahmad Hisyam Tolle yang juga merupakan gol perdananya berseragam PSS. Dua gol mereka unggul atas tuan rumah hingga menit ke-56.

Memasuki menit ke-80, Rossi Noprihanis berhasil mengunci kemenangan PSS lewat gol melalui skema serangan balik. Keunggulan ini bertahan hingga akhir pertandingan.

Selain unggul gol, PSS juga dominan di permainan. Total mereka mencatatkan 9 tendangan mengarah ke gawang dan 6 tendangan keluar target.

Dari hasil pertandingan lain, PSCS dan PSGC yang merupakan rival terdekat PSS meraih hasil yang berbeda.

PSCS unggul 3 gol atas Persijap. Sementara PSGC takluk dari tuan rumah Persibat dengan kedudukan 0-2. Hasil ini tidak mengubah posisi 1 dan 2 di Grup 3. PSS Sleman tetap unggul 4 poin atas PSCS Cilacap.

 

 

 

 

Komentar
Ardita Nuzulkarnaen Azmi

Sleman Fans sejak dalam kandungan, bisa dikontak via akun Twitter @ardhi___ tapi ojo dibully ya...