Berita

PSS Sleman Berhasil Kalahkan Persip Pekalongan 4-0

Google+ Pinterest LinkedIn Tumblr

PSS Sleman berhasil melanjutkan torehan impresif saat melakoni laga lanjutan kompetisi Liga 2, dengan menundukkan Persip Pekalongan 4-0. Laga yang digelar pada Sabtu 06/5/17  di stadion Maguwoharjo itu menjadi saksi superioritas Super Elang Jawa atas anak asuh Didik Listiyantoro.

Di awal babak pertama, PSS mendapatkan dua peluangmelalui Rossi Noprihanis, namun sontekan dan tendangan jarak jauhnya belum mampu menggetarkan gawang Persip Pekalongan . Akhirnya pada menit ke-28, Rizky mampu mengirimkan umpan yang berhasil diselesaikan dengan manis oleh Rossi Noprihanis.

Persip Pekalongan sesekali memanfaatkan serangan balik melalui kecepatan sisi sayap. Namun, PSS Sleman berhasil menggandakan keunggulan pada menit ke-34, melalui umpan silang Tedi Berlian yang berhasil dituntaskan oleh sundulan Rizky Novriansyah yang meluncur tajam ke pojok gawang lawan . Skor bertahan 2-0 hingga turun minum.

Pada babak kedua, jual beli serangan terjadi. Rossi lagi-lagi berhasil mencetak brace pada menit ke-69 sehingga menambah keunggulan tuan rumah 3-0. Tak hanya itu, 2 menit berselang giliran Dirga Lasut yang merobek-robek gawang Persip Pekalongan melalui tendangan keras di dalam kotak penalti. Skor bertambah menjadi 4-0 hingga pertandingan berakhir.

Hasil ini disikapi positif oleh coach Freddy Mulli, menurutnya anak-anak bermain dengan kerja keras dan disiplin. “Semua yang ada di dalam tim, semua yang ada di lapangan semuanya luar biasa,” tambahnya.

Sedangkan menurut Didik Listiyantoro, pelatih Pekalongan pemain Persip beberapa kali terperangkap offside, sehingga membuang peluang serangan balik. Namun secara pribadi,pelatih yang pernah menukangi PSS Sleman bersama Nova Arianto itu tetep mengapresiasi kinerja wasit. “Saya sih no problem, kalau tidak ada wasit siapa yg memimpin laga ini. Kami berusaha realistis untuk meraih poin namun belum bisa,” pungkasnya.

Hasil ini menjadikan PSSSleman mengumpulkan 6 poin dari 3 laga yang dilakoninya sekaligus menjaga tren positif setelah meraih kemenangan saat bertandang ke Purbalingga.

Komentar
Awalludin Al Arif

Masih menimba ilmu di UIN Sunan Kalijaga dan masih akan terus mencintai PSS. Bisa dihubungi via akun Twitter @al_arif14