Berita

PSS Sleman Gagal Curi Angka di Samarinda

Google+ Pinterest LinkedIn Tumblr

Dua puluh tiga menit bola bergulir di Stadion Segiri, Samarinda, Haris Tuharea melakukan kombinasi umpan dengan Sidik Saimima. Haris berhasil masuk ke kotak penalti dan tinggal berhadapan dengan kiper Borneo FC, Gianluca Pandeynuwu. Sayang sekali bola hasil sepakannya masih mengenai tiang.

Tiga menit berselang, giliran tuan rumah yang melakukan serangan balik melalui Wahyudi Hamisi. Bagus Nirwanto yang berusaha menghentikan pemain muda tersebut membuat pelanggaran di kotak penalti. Wasit menunjuk titik putih. Lerby Eliandry menyelesaikannya dan membuat Borneo FC unggul.

Babak pertama ditutup dengan penyelamatan gemilang Ega Rizky. Kiper asal Banyumas tersebut menghalau bola menggunakan kakinya setelah salah seorang pemain lawan memanfaatkan umpan silang Asri Akbar.

Kembali Ega beraksi membuka paruh kedua. Pesut Etam mendapatkan tendangan bebas sedikit di depan kotak penalti. Seperti biasa, Asri Akbar maju sebagai eksekutor. Bola mengarah ke tiang jauh, namun Ega dapat menepis si kulit bulat.

Setelah itu, serangan menjadi milik PSS Sleman. Berawal dari umpan lambung Nirwanto ke arah Hari Yudo dalam skema serangan balik, mantan pemain Kalteng Putra itu melepaskan tembakan keras dari dalam kotak penalti sebelah kiri. Namun, bola dapat ditepis Gianluca.

Yudo kembali menebar ancaman. Pergerakannya dari sisi kanan diakhiri dengan umpan silang berbahaya ke kotak penalti. Salah satu bek Borneo FC tidak sempurna dalam mengantisipasi bola tersebut. Saimima memanfaatkan kesalahan itu lalu melepaskan tembakan, tetapi belum membuahkan hasil.

Serangan tim tamu diakhiri dengan umpan cut back Yudo yang sempat dijangkau oleh Arsyad Yusgiantoro, namun sepakannya masih menyamping dari gawang. Skor 1-0 untuk Borneo FC bertahan hingga usai. Super Elja gagal mencuri angka dalam lawatannya ke Samarinda kali ini.

Komentar
Andhika Gilang

Perintis @tapakbola. Dapat dihubungi secara personal melalui akun @AndhikaGila_ng

Comments are closed.