Berita

PSS Sleman U-17 Libas FC UNY 4-0

Google+ Pinterest LinkedIn Tumblr

PSS Sleman U-17 berhasil mengawali Piala Soeratin 2017 Zona DIY dengan cemerlang setelah mampu memetik kemenangan kontra tuan rumah FC UNY U-17 dengan skor meyakinkan 4-0. Laga yang digelar pada Selasa (16/5) di Stadion UNY itu menjadi saksi langkah awal gemilang skuat Elang Muda.

Pada awal babak pertama, PSS U-17 sempat mendapat peluang  setelah pemain no. 8, Humam Abdur Rozaq melepaskan tendangan keras ke kotak penalti namun masih mampu diantisipasi dengan baik oleh kiper FC UNY, Deny Pangestu.

PSS  U-17 membuka keunggulan di menit 13 melalui pemain no punggung 37, Bagas Umar Pamungkas melalui tendangan kaki kanannya yang mulus membobol keperawanan gawang UNY.

Di pertengahan babak pertama, PSS U-17 tampil atraktif dan mendominasi permainan. Alhasil, skuat Elang Muda mampu menambah keunggulan di menit 22, lagi lagi melalui Bagas yang mampu menyundul bola ke pojok kiri gawang sang tuan rumah. Skor berubah 2-0  dan bertahan hingga turun minum.

Pada babak kedua, FC UNY mulai mengimbangi permainan PSS U-17. Beberapa kali FC UNY memanfaatkan serangan balik untuk menekan Nasrul Hidayat dkk, namun masih belum menemui hasil. PSS bukan tanpa peluang, Bagas, Berti dan Ari Fitri silih berganti menciptakan peluang namun masih nihil.

Baru pada menit ke 66, Guntur Pratama menambah keunggulan melalui sontekan kaki kaki kirinya yang masuk ke gawang FC UNY. Pesta Gol anak asuh Lafran Pribadi diakhiri oleh tendangan chip dari Alfian dan mengubah skor menjadi 4-0.

Hasil ini disikapi dingin oleh pelatih Lafran Pribadi yang menurutnya anak-anak bermain penuh semangat di laga pembuka sehingga mampu mengatasi tuan rumah. Meski begitu ia menyoroti beberapa lini yang menurutnya bisa tampil lebih optimal.

“Anak-anak belum tampil secara lepas, beberapa peluang masih belum bisa menjadi gol,” tambahnya.

Pelatih yang pernah membina AMS Seyegan ini juga menambahkan, “Semangat anak-anak hari ini luar biasa, saya kira itu kunci kemenangan tim,” imbuhnya.

Hasil ini menjadi bekal berharga untuk Elang Muda dalam mengarungi Piala Soeratin Zona DIY musim ini setelah gagal lolos ke babak penyisihan zona DIY pada musim lalu.

Komentar
Awaludin

Masih menimba ilmu di UIN Sunan Kalijaga dan masih akan terus mencintai PSS. Bisa dihubungi via akun Twitter @al_arif14