Berita

PSS Sleman Vs Persibangga: Menjaga Jarak Aman di Klasemen

Google+ Pinterest LinkedIn Tumblr

Setelah berhasil melewati partai pertama di putaran kedua dengan kemenangan, PSS tidak lantas bisa berleha-leha. Berjarak 4 hari setelah away Purwokerto, PSS Sleman akan kedatangan Persibangga Purbalingga.

Pertandingan akan digelar Rabu malam di Stadion Maguwoharjo. PSS Sleman berada di atas angin, PSS sedang dalam keadaan on fire, setelah mengemas 6 poin dari dua pertandingan serta mencetak 7 gol dan hanya kemasukan 1 gol.

Berbanding terbalik dengan tamunya, Persibangga Purbalingga. Di dua pertandingan terakhirnya Persibangga sama sekali tidak meraih hasil positif. Perlu diketahui bahwa selama 5 pertandingan terakhirnya, Persibangga sama sekali tidak meraih satu pun hasil kemenangan.

Kemenangan satu-satunya Persibangga diraih kala bertandang ke kandang Persijap Jepara.

Dengan catatan-catatan yang bisa diibaratkan sebagai langit dan bumi, wajar jika PSS begitu diunggulkan di pertandingan ini. Ditambah lagi bahwa di hari yang sama, para pesaing terdekat PSS (PSCS dan PSGC) saling bertemu dan ini kesempatan baik PSS untuk menjauh dari keduanya.

Hasil positif 0-3 di Banyumas tentunya akan membuat anak asuh Freddy Muli sangat pede menyongsong pertandingan ini. Skema 3 bek nampaknya akan di terapkan kembali oleh Freddy Muli. Trio Zamzani , Waluyo dan Tolle nampaknya tetap akan mengisi barisan belakang Laskar Sembada demi menjaga keperawanan gawang Syahrul.

Barisan tengah tentunya akan diisi oleh langganan starter Busari dan Dirga Lasut. Sementara di pos wingback akan tetap diisi oleh Tedi dan Bagus Nirwanto. Dengan peran Dirga yang sekarang ini di beri kebebasan bergerak di tengah membuat dia leluasa membawa dan membagi bola, terbukti dalam dua pertandingan terakhir dia mencetak 2 gol dan 2 umpan gol.

Hadirnya kembali Arie Sandy yang sebelumnya absen akibat akumulasi tentu membuat Freddy Mulli punya banyak pilihan ketika taktik awal tidak berjalan dengan baik.
Barisan depan akan diisi oleh pemain yang punya kecepatan serta mempunyai keeping ball yang baik yaitu Rizki Novriansyah. Dia akan disokong oleh dua pemain lincah di belakangnya , Rossi dan Dave “Coutinho” Mustaine.

Peran dari dua pemain ini di pertandingan sebelumnya sangat baik. Rossi dan Dave yang bergerak di area halfspace pertahanan lawan tentunya akan sangat merepotkan dan memecah konsentrasi bek lawan. Hal ini akan membuat ruang gerak pemain lain makin luas, terutama kedua wingback PSS.

Datangnya 2 pemain baru (Mardiono dan Ardi Idrus) bisa memberikan pilihan Freddy Muli jika ingin bermain dengan formasi alternative. Apalagi teknik para pemain yang ada di dalam skuat PSS merata. Patut kita tunggu apakah om Fredd akan tetap memakai sistem 3 bek atau malah beralih ke sistem 4 bek kembali. Menurut penulis sih, don’t change the winning team Coach!

Poin penuh tentu akan menjadi target utama tim Laskar sembada. Namun tim tamu sendiri nampaknya juga tidak akan menyerah begitu saja kepada PSS Sleman. Dengan 5 pertandingan tanpa kemenangan, Persibangga tentunya akan memberi perlawanan untuk mengakhiri puasa kemenangan mereka.

Bermain di rumah sendiri pastinya PSS Sleman lebih diunggulkan di pertandingan ini. Tapi kita juga tidak bisa menganggap remeh tim tamu Persibangga , karena bisa akan menjadikan bomerang sendiri bagi tim PSS Sleman. Yang pasti tim tamu dilarang menang!

Komentar