Berita

PSS Sleman Vs Persibat Batang: 16 Besar di Depan Mata!

Google+ Pinterest LinkedIn Tumblr

PSS Sleman akan kedatangan tamunya Persibat Batang dalam lanjutatan kompetisi Liga 2, Selasa 08 Agustus 2017 di Stadion Maguwoharjo. Kedua tim sedang mempunyai motivasi dan mental bagus setelah di pertandingan sebelumnya sama-sama berhasil meraih poin penuh.

Super Elja berhasil mengkandaskan perlawanan tuan rumah Persip Pekalongan, sedangkan Persibat berhasil mengalahkan salah satu unggulan di grup 3, PSCS Cilacap dengan skor 1-0. Kemenangan pada pertandingan ini mempunyai arti penting untuk kedua tim. Bagi PSS, satu kemenangan lagi dibutuhkan untuk memastikan lolos ke babak 16 besar. Sedangkan Persibat harus meraih hasil positif untuk kembali membuka peluang lolos ke 16 besar.

Semenjak di tangani pelatih barunya, Daniel Roekito, Persibat belum mengalami kekalahan di tiga pertandingan terakhir. Didebut pertamanya, coach Daniel Roekito berhasil membawa Persibat menang dengan skor dua gol tanpa balas melawan Persijap Jepara. Di pertandingan kedua, Persibat berhasil menahan imbang tuan rumah Persip Pekalongan dan minggu lalu, Persibat berhasil mengkandaskan PSCS Cilacap.

Pertemuan terakhir, kedua tim hanya berhasil bermain imbang tanpa gol. Persibat yang kala itu bermain di hadapan pendukungnya sendiri berhasil meredam gempuran tim Laskar Sembada dan kemudian memaksakan hasil imbang. Persibat juga merupakan satu-satunya tim yang berhasil menahan imbang PSS Sleman selama 9 pertandingan terakhir.

Prediksi Starting Eleven

PSS Sleman : Syahrul, Tolle, Waluyo, Zamzani, Bagus N, Tedi B,Β  Arie Sandy, Busari, Dirga, Dave, Riski

Persibat Batang : Johansyah, Arif Budi, Bagas P, Supriyono, Mu’min A, Rizky W, Hapidin, Arif Alama, Honi M, Eki Nurhakim.

Dengan tren 6 pertandingan selalu meraih kemenangan, tentunya tim Laskar Sembada sangat pede menghadapi pertandingan ini. Nampaknya coach Freddy tak akan banyak mengubah komposisi pemain ketika melawat ke Pekalongan. Tampaknya coach Freddy Muli juga tidak akan banyak merubah taktik, dengan tetap memakai formasi 3-4-3.

Plot lini belakang tentunya akan menjadi milik Hisyam, Waluyo dan Zamzani. Trio centerback nampaknya sedang dalam performa yang menanjak di beberapa pertandingan terakhir. Terlepas dari cederanya Jodi tentunya menjadi berkah tersendiri bagi Zamzani untuk mendapatkan posisi reguler di tim utama. Kondisi terakhir Jodi juga belum siap 100% jadi tim pelatih tidak akan memaksakan diri memasang Jodi sejak awal.

Di barisan lini tengah tentunya akan tetap di isi oleh langganan starter, Arie Sandy dan Il Capitano Busari. Keduanya tadi akan di sokong oleh kedua wingback yang sejauh ini bermain konsisten yaitu Bagus N dan Tedi Berlian. Penampilan ciamik Ardi Idrus di pertandingan sebelumnya juga bisa dijadikan pertimbangan coach Freddy Muli untuk memberikan kesempatan padanya bermain sejak awal.

Sementara di depan mereka akan diisi Dirga dan Dave Mustaine. Keduanya akan beroperasi di sisi haflspace lapangan Persibat. Tentunya Dirga dan Dave akan sangat merepotkan dan menjadikan para pemain belakang Persibat bermain ekstra keras. Apalagi dengan penampilan Dirga yang semakin menanjak , tentunya akan menjadi perhatian tersendiri bagi para pemain Persibat untuk mematikan pergerakan Top Score sementara tim Super Elja ini.

Di ujung tombak, tentunya coach Freddy Muli akan tetap mempercayakan sang juru gedor yang tak tergantikan: Riski Novriansyah.

Sementara tim tamu, coach Daniel nampaknya tidak akan merubah formasinya kala mereka berhasil mengkandaskan PSCS Cilacap pekan lalu. Dalam formasi yang di terapkannya, Persibat lebih mengandalkan penetrasi dan kecepatan para pemain sayapnya.

Ketika diwawancarai awak media, Daniel Roekito memasang target untuk mencuri poin di Sleman. Dengan harapan bisa membantu Persibat untuk bisa melaju ke babak 16 Besar.

Pemain seperti Hapidin, Arif Alama dan Eki Nurhakim akan menjadi andalan bagi Persibat dalam menembus kokohnya lini belakang PSS Sleman. Apalagi di pertandingan sebelumnya, kerja sama yang apik antara Arif Alama dan Eki Nurhakim berhasil menembus rapatnya lini belakang PSCS Cilacap. Eki Nurhakim yang punya jam terbang tinggi dan pengalaman harus menjadi perhatian tersendiri bagi trio centerbak Hisyam, Waluyo dan Zamzani.

Coach Danie Roekito juga mengisyaratkan untuk langsung memasang rekrutan terbarunya, Sabillah. Pemain belakang yang sebelumnya memperkuat Persijap ini akan makin membuat pertahanan Persibat sulit untuk ditembus.

Dengan tren positif yang ditunjukkan Super Elja di 6 pertandingan sebelumnya, tentu saja para pemain akan berusaha keras untuk memperpanjang catatan tersebut. Coach Freddy Muli meminta para pemainnya untuk fokus dan tidak meremehkan pertandingan ini. Supaya PSS tidak bergantung dengan hasil pertandingan tim lainnya.

Dari Persibat, catatan 3 pertandingan tanpa kekalahan tentu juga menjadi motivasi tersendiri bagi mereka. Untuk bermain ngotot, membuka jalan mereka ke babak 16 besar. Pertandingan dipastikan akan berjalan menarik, akan terjadi jual beli serangan antar kedua tim.

Dengan dikabulkannya banding yang diajukan oleh PSS, otomatis pertandingan ini bisa dihadiri oleh suporter PSS Sleman. Tentunya datangnya suporter akan membuat para pemain makin bersemangat dan punya motivasi tinggi untuk memenangkan pertandingan. Apalagi fakta jika kemenangan dapat diraih, akan menjadikan PSS Sleman menjadi tim pertama yang memastikan satu tempat di 16 besar.

Komentar