Berita

PSS Sleman vs Madiun Putra: Maksimalkan Pemain Pelapis

Google+ Pinterest LinkedIn Tumblr

Laga uji tanding yang akan dihelat pada Minggu, 4 Juni 2017, antara PSS Sleman melawan Madiun Putra nanti dipastikan akan berlangsung seru. Selain laga ini merupakan laga antar dua pelatih senior, masing-masing kubu juga sementara menempati posisi kedua pada papan tabel masing-masing grup. Tentu diharapkan akan tersaji laga yang ketat tentunya.

Memilik kesempatan uji tanding melawan tim yang sepadan sebenarnya merupakan kesempatan bagus untuk merotasi skuat utama. Selain untuk menghindari cedera, menambah jam terbang pemain pelapis tentu baik untuk mengasah kemampuan mereka.

Dalam 5 laga awal gelaran Liga 2 ini, bongkar pasang pemain sebenarnya juga sering dilakukan oleh Freddy. Seperti misalnya Dirga pernah perannya digantikan oleh Andik Ahmad, atau Angga Setiawan yang mendapat jatah bermain dari awal ketika bertandang ke Purbalingga.

Di dalam skuat PSS Sleman, setidaknya ada beberapa pemain yang perlu mendapat jam bermain. Revi Agung dan Rama Yoga di lini belakang sebenarnya memiliki potensi besar jika sering dimainkan. Terlebih pada musim lalu Rama Yoga sempat menjadi andalan Seto Nurdiantoro sebelum mengalami cedera panjang.

Di lini tengah, akan sangat menarik melihat Wahyu Sukarta yang selama ini bermain sebagai pelapis Dirga atau Busari untuk bermain penuh selama 2 babak untuk melihat seberapa siap pemain ini menjadi pemain tengah PSS Sleman di masa depan.

Sementara Candra Luckmana yang pada awal bergabung dengan PSS Sleman tampak menjanjikan sepertinya harus bekerja ekstra keras untuk membuktikan kemampuannya yang seperti menurun. Oleh karenanya, ia perlu jam main untuk menunjukkan kualitasnya.

Pekerjaan rumah terbesar Freddy Muli sebenarnya ada di lini depan yang tak kunjung padu dan produktif. Tampaknya, ia perlu melakukan treatment khusus pada Kito Chandra dan Tony Yuliandri. Khusus Kito, yang juga musim lalu adalah mantan pemain Madiun Putra, ia seperti kehilangan tuahnya di lini serang. Hingga laga ke-5 Liga 2, ia masih nihil dalam urusan mencetak gol.

Mari kita lihat malam nanti, apakah para pemain pelapis ini nantinya akan dimainkan sejak awal? Mari serahkan semua pada opa Freddy.

Komentar
Ardita Nuzulkarnaen Azmi

Sleman Fans sejak dalam kandungan, bisa dikontak via akun Twitter @ardhi___ tapi ojo dibully ya...

Comments are closed.