Berita

PSS Sleman vs Persip Pekalongan: Awas Serangan Balik!

Google+ Pinterest LinkedIn Tumblr

Jelang pertandingan melawan Persip Pekalongan, 6 Mei 2017, PSS Sleman mendapat beban berat yakni wajib menang di kandang. Setelah laga pertama di kandang berakhir dengan mengecewakan, tentu laga melawan Persip harus menjadi laga penebusan dosa Laskar Sembada untuk suporter.

Di sisi lain, tim Persip sendiri tentu akan bermain tanpa beban. Dengan tekanan besar ada di tuan rumah, justru tim tamu bisa memanfaatkan kondisi tersebut untuk berbalik mendapatkan keuntungan.

Sama seperti ketika PSS Sleman menjamu PSCS Cilacap lalu. Menguasai posisi bola dan permaianan, namun buntu di penyelesaian akhir. Akhirnya rasa frustasi pemain PSS Sleman berbuah sebuah kelengahan dan dihukum oleh satu gol kemenangan PSCS.

Berkaca dari kejadian tersebut tampaknya pelatih Persip, Didik Listyantara, akan menggunakan strategi serupa kala bertandang ke Maguwoharjo. Dikutip dari Harian Jogja, mantan pelatih PSS Sleman pada gelaran Piala Kemerdekaan tahun 2015 lalu mengaku menyiapkan strategi khusus. “Akan menerapkan strategi parkir bus dan sesekali serangan balik,” ungkapnya.

Jika dilihat dari produktivitas gol milik PSS Sleman yang dari 2 laga hanya mencetak 2 gol, tentu melawan tim dengan penumpukan banyak pemain di lini pertahanan akan menjadi tantangan tersendiri.

Mencuri gol di babak pertama akan banyak membantu mengamankan kemenangan. Namun apabila para pemain frustasi dan tak kunjung mencuri gol, maka bisa saja Persip justru memanfaatkan kondisi tersebut untuk menyerang balik.

Semoga, Freddy Muli juga menyiapkan strategi khusus untuk membongkar lini pertahanan berlapis Persip Pekalongan.

Komentar
Ardita Nuzulkarnaen Azmi

Sleman Fans sejak dalam kandungan, bisa dikontak via akun Twitter @ardhi___ tapi ojo dibully ya...

Comments are closed.