Berita

PSS Sleman vs Persip Pekalongan: Mencari Pengganti Jodi

Google+ Pinterest LinkedIn Tumblr

Kabar buruk menerpa skuat PSS Sleman dalam persiapannya menjalani laga kandang kedua kala menjamu Persip Pekalongan, Sabtu (6/5/17). Bek tengah andalan Laskar Sembada yang sejak pra-musim selalu menjadi pilihan utama dikabarkan mengalami cedera ketika menjalani latihan.

Jodi Kustiawan dikabarkan mengalami cedera otot ketika menjalani program latihan rutin. Dalam pantauan terakhir pada hari Jumat (5/517), si pemain juga masih menjalani program latihan terpisah dengan pemain lain dan belum tentu bisa diturunkan pada pertandingan melawan Persip Pekalongan.

Tentu hal tersebut tidak cukup bagus untuk PSS Sleman. Dari daftar skuat, hanya ada 3 pemain yang berposisi sebagai bek tengah. Dengan cederanya Jodi, praktis tinggal Waluyo dan Zamzani yang tersisa. Mau tidak mau kondisi ini memaksa Zamzani, yang memiliki jam terbang minim, untuk berpasangan dengan Waluyo.

Kondisi di lini belakang ini sebenarnya patut disoroti. Jumlah pemain yang minim serta hanya ada 2 pemain yang berpengalaman tentu menjadi pekerjaan rumah tersendiri bagi manajemen dan pelatih.

Kondisi tersebut berbanding terbalik dengan jumlah pemain tengah yang menumpuk. Setidaknya, ada 6 pemain yang mengisi pos lini tengah PSS Sleman. Dengan kondisi jendela transfer yang sudah ditutup, maka pilihan menjadikan pemain gelandang bertahan sebagai pelapis bek tengah bisa menjadi opsi.

Kalau sudah begini, mari serahkan semua kepada opa Freddy.

Komentar
Ardita Nuzulkarnaen Azmi

Sleman Fans sejak dalam kandungan, bisa dikontak via akun Twitter @ardhi___ tapi ojo dibully ya...