Berita

PSS Sleman vs Persip Pekalongan: Serang! Serang! Serang!

Google+ Pinterest LinkedIn Tumblr

Sejauh ini, ada 4 nama pemain yang mengisi pos terdepan lini penyerangan PSS Sleman yakni Riski Novriansyah, Tony Yuliandri, Chandra Waskito, dan Habib Arif Fadhilla. Dari keempat nama tersebut, hanya Riski dan Kito yang secara bergantian mengisi posisi reguler di lini depan. Sisanya, Tony dan Habib, lebih sering menghangatkan bangku cadangan.

Dari 2 pertandingan awal, formasi PSS Sleman selalu berubah-ubah. Begitu pun dengan komposisi pemain di lini depan juga berubah seiring perubahan formasi sejak menit awal. Hal tersebut mengindikasikan bahwa Freddy masih mencari komposisi terbaik untuk skuatnya.

“Kami selalu tekankan bermain menyerang kalau ingin menang. Karena itu pemain yang kami siapkan adalah yang bertipikal menyerang. Termasuk nanti menghadapi Pekalongan,” ungkap Freddy di sela-sela latihan tim.

Jika melihat ungkapan tersebut, Freddy nampaknya akan bermain all-out dengan komposisi pemain depan yang lebih padat. Jika boleh berandai-andai, sebenarnya ada komposisi pemain depan yang belum pernah diturunkan secara bersamaan oleh coach FM.

Komposisi tersebut adalah Kito-Riski-Tony. Pada pertandingan terakhir, di babak kedua masuknya Kito berhasil memberikan determinasi positif bagi tim. Kecepatan serta kemampuannya masuk ke kotak penalti lawan akan sangat dibutuhkan oleh Riski yang merupakan striker bertipe poacher.

Tidak berbeda dengan Kito, Tony sebenarnya memiliki kemampuan yang baik dalam hal determinasi dan pace. Kecepatan serta kemampuannya menusuk ke kotak penalti akan membuka ruang untuk pemain lain.

Semoga kombinasi ini suatu saat akan diturunkan oleh coach FM sesegera mungkin. Ayo, PSS Sleman, serang, serang, serang!

Komentar
Ardita Nuzulkarnaen Azmi

Sleman Fans sejak dalam kandungan, bisa dikontak via akun Twitter @ardhi___ tapi ojo dibully ya...