Berita

PSS Sleman Vs PSGC Ciamis: Laga Panas!

Google+ Pinterest LinkedIn Tumblr

Pergelaran Liga 2 Indonesia kembali berlanjut menuju pekan ke-6, setelah sebelumnya kompetisi dihentikan sementara pada bulan Ramadan. Pekan ke-6 ini PSS Sleman akan menghadapi tamunya PSGC Ciamis di stadion Maguwoharjo dan akan disiarkan langsung oleh Elja TV pukul 18.30.

Pertemuan terakhir kedua tim terjadi pada tahun 2014 pada kompetisi divisi utama yang sekarang berubah nama menjadi Liga 2. Pada leg  pertama PSS Sleman bertugas menjadi tuan rumah berhasil menundukan PSGC Ciamis 2-0, sementara pada leg kedua di stadion Galuh Ciamis kedua tim bermain imbang 2-2.

Saat ini kedua tim sedang dalam tren positif, setelah di 3 laga terakhir keduanya tidak menelan kekalahan.Pada 3 pertandingan terakhir Liga 2, PSGC Ciamis mampu mengandaskan lawan-lawannya yaitu 2 kali ketika bermain kandang dan 1 kali bermain tandang ketika melawan Persibangga. Sementara padadi 3 pertandingan terakhir PSS Sleman sendiri meraup 7 poin hasil dari 2 kali kemenangan dan 1 kali hasil imbang.

Laga ini bisa menjadi kesempatan bagi kedua tim untuk mengkudeta puncak klasemen sementara jika  salah satu tim baik PSS maupun PSGC berhasil meraup 3 poin. Hal ini bisa terjadi karena jarak poin antara 3 team teratas hanya berselisih 1 poin saja.

Tim tuan rumah PSS Sleman sendiri siap tampil full team dengan starting eleven seperti saat mereka berhasil mendulang poin penuh pada laga-laga sebelumnya. Sorotan terjadi pada sektor sayap yang masih menjadi pedebatan siapakah yang pantas untuk menjadi pemain inti. Hal ini dapat terjadi karena tiga pemain diantaranya Rossi, Imam Bagus, dan Candra Waskito saat ini masih bermain secara inkonsisten dan siap untuk menghuni bangku cadangan kapanpun secara bergantian.

Sementara pada kubu tim tamu, di bawah arsitek baru Lukas Tumbuan sepertinya akan menurunkan formasi 4-3-3 yang dikomandoi oleh striker syarat pengalaman dikancah sepakbola nasional Joko Sasongko serta ditunjang oleh Rosian dan Arip Budiman eks Persib. Pada lini tengah sendiri PSGC dikomandoi oleh Budiwan yang juga eks Persib. Kapten team PSGC Ciamis Topan sendiri akan memimpin di lini belakang.

Kesimpulannya, pada laga PSS vs PSGC nanti kemungkinan akan berjalan sengit terutama di lini tengah dan akan menjadi ajang adu taktik bagi keduapelatih untuk membaca situasi di lapangan yang dapat dimanfaatkan untuk menciptakan peluang.

Apakah PSS Sleman akan berhasil mengudeta puncak klasemen dari PSCS Cilacap atau tim tamu PSGC Ciamis yang akan menempati capolista sekaligus menggeser PSS Sleman? Ataukah hanya akan berakhir imbang? We’ll find out on this Saturday!

Komentar

Comments are closed.