Berita

PSS Sleman Vs PSGC Ciamis: Mengkudeta Puncak Klasemen

Google+ Pinterest LinkedIn Tumblr

PSS Sleman berhasil mengalahkan tamunya PSGC Ciamis pada laga yang digelar pada hari Sabtu (8/7/17) di Stadion Maguwoharjo, Sleman. Kemenangan ini membuat anak asuh Fredy Muli mengamankan puncak klasemen Grup 3 Liga 2.

Laskar Sembada turun dengan skuat terbaik mereka. Sedikit pergantian terjadi di sektor depan ketika Rossi dibangkucadangkan dan digantikan oleh Kito Candra yang berduet di depan dengan Riski dan Imam Bagus.

Sementara lini tengah seperti biasa dihuni oleh Busari, Dirga Lasut, dan Arie Sandi yang bermain di depan kuartet Bagus Nirwanto, Waluyo, Jodi, dan Tedi Berlian.

Opsi menyerang langsung diambil para pemain Sleman. Sisi sayap menjadi lini yang paling banyak digunakan untuk membongkar pertahanan lawan. Lewat kedua sayapnya, Kito dan Imam, PSS beberapa kali membuka peluang dengan mengkreasi beberapa umpan tarik yang kurang berhasil dimaksimalkan.

Dominasi PSS berlanjut. Dalam 10 menit pertandingan awal saja ada 2 kali kejadian bola kiriman pemain PSS Sleman menerpa mistar gawang lawan masing-masing oleh Imam Bagus dan Busari.

Gol yang dinanti publik Sleman akhirnya datang juga. Tusukan Riski berbuah dorongan oleh bek lawan di kotak penalti. Wasit tanpa ragu menghadiahi PSS Sleman tendangan penati. Sempat diprotes tim lawan, namun hal tersebut tidak mengubah apapun. Riski sendiri yang mengeksekusi penalti tersebut dan membawa PSS unggul 1-0 di menit ke-17 yang bertahan hingga babak pertama usai.

Babak kedua berjalan lebih menarik. PSGC lebih berani bermain keluar. Joko Sasongko dkk. berulang kali membahayakan gawang Super Elja. Namun penampilan apik Syahrul berhasil meredam peluang-peluang mereka. Termasuk salah satu kejadian one on one ­dalam jarak dekat.

PSS akhirnya mengunci kemenangan dengan gol dari jarak jauh oleh kapten Busari pada menit ke-81. Bola sepakannya bersarang di sudut kiri atas kiper. Gol yang sekaligus menutup laga tersebut dengan skor 2-0 untuk tuan rumah.

Dengan hasil ini PSS Sleman berhasil menapaki tangga teratas klasemen Grup 3 dengan total 13 poin. Disusul oleh rival terdekatnya PSCS Cilacap yang hanya bermain imbang dengan tuan rumah Persip Pekalongan dengan mengantongi 12 poin.

Komentar
Ardita Nuzulkarnaen Azmi

Sleman Fans sejak dalam kandungan, bisa dikontak via akun Twitter @ardhi___ tapi ojo dibully ya...