Berita

Persibat Batang vs PSS Sleman: Super Elja Tanpa Gol di Batang

Google+ Pinterest LinkedIn Tumblr

Pekan ke-4 Liga 2, PSS Sleman dipaksa bermain imbang dengan skor kaca mata oleh tuan rumah Pesibat Batang. Pertandingan digelar pada hari Minggu (14/5) di Stadion Moh. Sarengat.

PSS Sleman menurunkan komposisi starting eleven yang sama ketika saat mencukur tamunya Persip Pekalongan 4 goal tanpa balas. Nampaknya, Freddy Muli ingin mencoba mengulangi kesuksesan skuatnya kala menggulung Persip Pekalongan.

Jalannya pertandingan pada babak pertama berlangsung alot, 15 menit awal PSS Sleman sempat menguasai permainan.

Di pertengahan babak pertama tim tuan rumah berhasil keluar dari tekanan. Pertandingan pun berjalan lebih menarik dan terjadi saling jual beli serangan. Beberapa kali serangan PSS Sleman harus terhenti di area kotak 16.

Persibat mendapatkan peluang emas setelah Syahrul salah melakukan passing. Namun tendangan chip dari pemain Persibat berhasil dimentahkan oleh Syahrul, bola rebound pun juga berhasil dimentahkan oleh Syahrul kembali.

Double save berharga yang dilakukan oleh Syahrul untuk tetap menjaga keperawanan gawangnya. Namun pertandingan yang berjalan menarik ini harus ternodai dengan beberapa keputusan wasit yang penuh kontroversi.

Pada akhinya, skor 0-0 bertahan hingga turun minum.

Pada babak kedua, tim tuan rumah langsung mengambil inisiatif serangan untuk memecahkan kebuntuan. Namun beberapa serangan yang dilakukan oleh kubu tuan rumah belum membuahkan hasil, finishing akhir masih menjadi kendala utama.

Melihat terus tertekan coach Freddy melakukan kontra strategi dengan memasukkan memasukkan Kito Chandra untuk menggantikan Imam Bagus agar tampil lebih offensive.

Tetapi, beberapa keputusan wasit yang masih tetap berbau kontroversi seperti di babak pertama harus merugikan kedua tim. Puncaknya di menit 80’ terjadi ketegangan di area lapangan.

Hingga akhir pertandingan skor tetap sama kuat tanpa gol.
Keputusan wasit yang kontroversial jelas mempengaruhi hasil akhir pertandingan. Total 48 pelanggaran untuk kedua tim dan hanya 2 kartu kuning yg keluar dari saku wasit. Selain itu banyak keputusan offiside yang keliru untuk PSS Sleman.

Pertandingan inipun menjadi catatan baru bagi PSS Sleman selama gelaran liga 2, dengan hasil foul terbanyak dengan 29 kali.
Hasil imbang tak sanggup untuk menggeser posisi capolista sementara yang ditempati oleh PSCS Cilacap dengan poin 8. Sementara PSS Sleman tetap tidak beranjak dari posisi ke-2 sementara dengan poin 7 berjarak 1 poin dengan peringkat 3 Persijap Jepara.

Walaupun demikian berhasil mencuri 1 poin di laga away tetap harus disyukuri dan Syahrul pun berhasil menambah gawangnya untuk tetap cleansheet selama 270 menit.

Komentar

Comments are closed.