Editorial

#RamediTwitter Sebagai bentuk Apresiasi Terhadap Sepakbola di Kabupaten Sleman

Google+ Pinterest LinkedIn Tumblr

Rabu, 5 Desember 2018 bertepat di Jakarta, digelar sebuah acara bertajuk #RamediTwitter. Acara yang digelar oleh Twitter Indonesia ini menampilan 10 hal yang paling sering dibahas di Twitter.

Ada banyak tagar dan topik yang dipaparkan dan kemudian di-ranking berdasarkan kepopulerannya.

Dwi Adriansyah sebaai Country Industry Head Twitter Indonesia dan Malaysia mengatakan bahwa Twitter menjadi sosial media yang kembali diminati oleh netizen.

“Tahun ini konten-konten yang banyak mendominasi lini masa berasal dari hiburan, olahraga, olitik, hingga jokes receh,” katanya.

Ada satu hal yang menarik jika dilihat dari presentasi pihak Twitter dalam kategori “Akun Olahraga Indonesia yang Paling Banyak Dibicarakan.”

Ada 2 akun olahraga yang berasal dari Sleman yang masuk ke dalam 10 besar. Keduanya adalah akun resmi tim PSS dan akun dari Sleman Football.

Akun @PSSleman menempati peringkat 5, berada di bawah akun @Persib dan @Persija_jkt yang berada di posisi 3 dan 4.

Jika dilihat berdasarkan jumlah follower, tentu PSS kalah jauh dengan Persib maupun Persija. Per tanggal 5 Desember 2018, akun Twitter PSS memiliki 200 ribu jumlah follower. Berbanding jauh dengan Persib yang mempunyai 3,1 Juta follower dan Persija dengan 2,7 Juta follower.

Selain akun Twitter PSS, ada akun @sepakbolasleman yang menempati posisi ke 9. Sepakbolasleman merupakan akun media sosial yang menjadi bagian dari Sleman Football. Sleman Football sendiri merupakan komunitas yang terfokus pada pembahasan sepak bola di Kabupaten Sleman. Saat ini, akun Twitter Sleman Football memiliki 66,1 ribu follower.

 

Selain Twitter,  Sleman Football juga memiliki beberapa akun di platform media sosial untuk menyebarkan karyanya. Platform tersebut di antaranya adalah Instagram, Youtube, Facebook,  Line, dan tentu saja Website resmi.

Selama ini Sleman Football berfokus kepada pemberitaan tentang PSS. Selain itu, kami juga aktif memberikan edukasi kepada Sleman Fans tentang sepak bola. Kami memberikan wadah untuk pemikiran-pemikiran Sleman Fans di dalam segmen opini atau cerita yang akan ditampilkan di website. Karya fotografi dan design dari Sleman Fans juga kami tampilkan di platform yang sesuai.

Bahkan musim ini, ada capaian yang signifikan bagi kami dalam hal kerjasama dengan tim kepelatihan PSS. Beberapa anggota Sleman Football menjadi konsultan data coach Seto yang dikontrak secara profesional sejak awal musim kompetisi ini.

Dengan capaian ini, kami berharap ke depannya Sleman Football tetap menjadi media yang terdepan dalam pemberitaan tentang PSS. Menjadi sebuah apresiasi sekaligus tantangan bagi kami untuk bisa menjadi lebih baik ke depannya.

Sleman Football, Live More Be More!

Komentar