Berita

Rangga Muslim Nyaman Bermain di Sleman

Google+ Pinterest LinkedIn Tumblr

Rangga Muslim Perkasa terus mengasah kemampuannya dalam laga uji tanding pramusim. Mengingat perebutan starting line-up cukup sengit, ia berusaha tampil sebaik mungkin. Dalam persiapannya saat latihan dan sebelum pertandingan, ia selalu menjaga  kondisi agar selalu dalam kondisi fit serta memahami komunikasi dengan pemain yang lain.

“Saya selalu menjaga kondisi permainan dan dalam game-game internal ini saya manfaatkan untuk memperbaiki komunikasi dengan teman-teman,” jelasnya.

Terkait persiapan PSS Sleman yang akan mengarungi ketatnya Liga 2 musim 2018, pemain yang pernah berkuliah di jurusan Teknik Mesin Universitas Muhammadiyah Yogyakarta ini berpandapat bahwa timnya membutuhkan uji tanding lainnya agar permainan semakin padu dan solid saat mengarungi kompetisi.

Dalam proses pembentukan tim, mengenal satu sama lain adalah kunci. Untuk menguji sudah sampai mana persiapan itu matang dilakukan, uji tanding adalah solusinya.

“Adanya uji tanding pramusim ini bagus, bagi kami ini ujian kesiapan bagi tim untuk kesiapan kompetisi Liga 2 nanti. Ya ini proses pembentukan tim, mengenal satu sama lain,” tambahnya.

Kehadiran pemain baru di PSS Sleman juga disambutnya positif. Adanya pemain yang bagus akan membuat persaingan yang positif di dalam tubuh tim. Para pemain tentu akan berusaha semaksimal mungkin untuk mendapat tempat di hati pelatih. Hal ini juga berdampak pada kedalaman skuat PSS Sleman akan semakin baik.

“Kehadiran Samsul Chaeruddin, Rival dan Yericho sangat bagus. Mereka pemain yang bagus. Membuat kedalaman skuat lebih baik lagi. Saya berharap tim kita akan semakin bagus lagi.”

Lebih lanjut, pemain kelahiran Bima, 13 Mei 1994 itu mengaku nyaman tinggal di Sleman. Menurutnya lingkungan tempat tinggal yang kondusif serta mes baru membuatnya seperti memiliki keluarga sendiri.

“Mes atau ya tempat tingal baru sangat nyaman alhamdulillah. Walau berbeda latar belakang, semua pemain baik-baik di sini, nyaman seperti keluarga sendiri.”

Rangga Muslim sendiri hijrah ke PSS Sleman setelah jasanya tidak dibutuhkan oleh Persebaya Surabaya musim ini. Selama membela Bajul Ijo, Rangga hanya mencatatkan 4 kali penampilan atau  202 menit bermain, yakni 2 kali saat babak 16 besar dan 2 kali saat babak 8 besar Liga 2 musim lalu dan sukses mengecap predikat sebagai juara Liga 2 2017.

 

Komentar
Awaludin

Masih menimba ilmu di UIN Sunan Kalijaga dan masih akan terus mencintai PSS. Bisa dihubungi via akun Twitter @al_arif14