Cerita

Romansa Luis Milla dengan Stadion Maguwoharjo

Google+ Pinterest LinkedIn Tumblr

Nasib Luis Milla yang sempat tidak jelas paska kegagalan timnas Indonesia di ajang Asian Games akhirnya menemui titik terang. Rapat Exco yang diadakan pada 28 Agustus 2018 memutuskan bahwa Luis Milla tetap menjadi pelatih timnas Indonesia.

Mengutip pernyataan Ketua PSSI, Edy Rahmayadi, kontrak Luis Milla diperpanjang untuk satu tahun ke depan.

“Kami memperpanjang durasi kontrak Milla hingga satu tahun ke depan,”

Luis Milla resmi menukangi Indonesia pada Januari 2017. Sepanjang karirnya di Tanah Air, Luis Milla telah memimpin Timnas Indonesia dalam 34 kali pertandingan. Sejak saat itu, dia mencatatkan 14 kali kemenangan, 9 kali hasil seri, dan sisanya menelan 11 kekalahan. Untuk masalah prestasi, pencapaian terbesarnya adalah berhasil merebut tempat ketiga di SEA Games 2017. Saat itu timnas U-22 berhasil mengalahkan Myanmar dengan skor 3-1.

Dari 34 kali pertandingan yang dilakoni bersama timnas Indonesia, ternyata Stadion Maguwoharjo mendapatkan satu tempat spesial di hati pelatih asal Spanyol ini. Pertandingan timnas Indonesia melawan Puerto Rico pada Juni 2017 lalu menjadi pertama kalinya Luis Milla merasakan atmosfer pertandingan di Stadion Maguwoharjo.

Sebelum pertandingan (Indonesia vs Puerto Riko) digelar, Luis Milla berkata kepada media bahwa dia mendapatkan informasi bahwa atmosfer pertandingan di Stadion Maguwoharjo sangat luar biasa.

“Saya sampai tidak sabar menanti laga melawan Puerto Riko ini karena ingin menyaksikan suporter Indonesia,” kata Luis Milla kala itu.

Pada pertandingan yang berakhir dengan skor kacamata tersebut, suporter Indonesia memang memadati seluruh sudut Stadion Maguwoharjo. Tidak hanya itu, bendera merah putih raksasa dibentangkan di tribun utara untuk memberikan semangat para pemain di lapangan.

Di akhir pertandingan, Luis Milla memuji (lagi) kehadiran para suporter Indonesia.

“Suporter sungguh luar biasa. Ternyata benar apa yang disampaikan pada saya tentang suporter Indonesia. Saya berterima kasih atas dukungannya,” ujarnya.

Sepertinya malam itu, telah terjalin romansa antara Luis Milla dengan Stadion Maguwoharjo beserta seluruh isinya. Dia mengungkapkan harapannya untuk bermain lagi di Sleman.

“Dukungan yang sangat luar biasa. Saya harap suatu saat bisa bermain lagi di sini,”

Dengan diperpanjangnya kontraknya, mari kita doakan semoga harapan Luis Milla tersebut bisa terwujud.

Komentar
Ahmad Indra Pranata

Dokter muda yang mencintai sepakbola, bisa kamu hubungi di akun Twitter @mamas_ahmad