Berita

Sanksi Berat untuk Super Elja

Google+ Pinterest LinkedIn Tumblr

Kemenangan PSS atas Madura FC, pada hari Selasa (6/11) ternyata berbuntut panjang. PSSI melalui Komisi Disiplinnya menurunkan sanksi atas peristiwa yang terjadi saya pertandingan tersebut.

Seperti diketahui, pertandingan tersebut berjalan alot dan banyak insiden-insiden yang terjadi sepanjang pertandingan. Bahkan sempat diwarnai oleh pergantian wasit di pertengahan babak kedua.

PSSI melalui komdis menyoroti adanya ke lapangan suporter PSS dan oknum panitia pelaksana pertandingan berada di area yang tidak semestinya.

Dari rilis resmi PSSI, Komdis yang melangsungkan rapat pada 8 November 2018 menghadiahi sanksi berat kepada PSS, khususnya untuk suporter.

Sidang yang dipimpin oleh Asep Edwin tersebut menghasilkan keputusan untuk memberikan sanksi kepada suporter PSS Sleman. Sanksi yang diberikan adalah larangan memasuki stadion dalam 2 pertandingan (vs Madura FC dan vs Persita).

Ini adalah salinan keputusan yang dituliskan di keputusan bernomor 091/L2/SK/KD-PSSI/XI/2018

Merujuk kepada pasal 68 jo. pasal 69 ayat (2) Kode Disiplin PSSI, Suporter PSS Sleman dihukum larangan memasuki stadion sebanyak 2 (dua) kali pada  pertandingan Madura FC vs PSS Sleman, tanggal 12 November 2018; PSS Sleman vs Persita Tangerang, tanggal 16 November 2018 karena telah terjadi pelanggaran terhadap pasal 68 jo.pasal 69 ayat (2) Kode Disiplin PSSI.

  1. Pengulangan terhadap pelanggaran terkait diatas akan berakibat terhadap hukuman
    yang lebih berat.

Mau tidak mau, suporter harus mematuhi sanksi dari pihak Komdis ini. Karena sanksi yang diturunkan ini sifatnya tidak bisa dilakukan pengajuan banding.

Dengan adanya sanksi ini, tentu berimbas banyak pada PSS. Terutama dari segi pemasukan, karena laga melawan Persita akan digelar di kandang. Dari segi psikologis, tanpa adanya suporter tentu akan mengurangi gegap gempita laga dan dukungan moral pada PSS ketika bertanding.

 

Komentar
Ahmad Indra Pranata

Dokter muda yang mencintai sepakbola, bisa kamu hubungi di akun Twitter @mamas_ahmad