Berita

Seto: Dari Sisi Hasil Saya Puas

Google+ Pinterest LinkedIn Tumblr

PSS Sleman berhasil meraih poin penuh di pekan ke-14 Liga 2 Indonesia 2018 kala menjamu tamunya Persegres Gresik di Stadion Maguwoharjo (04/09/2018), dengan skor cukup telak 5-1. Kemenangan besar ini tentu saja berkat kolektifitas para pemain yang sangat luar biasa dalam menjalankan taktik dan strategi yang diberikan oleh tim pelatih.

Di awal laga, Super Elang Jawa berupaya menyerang dan mencetak gol lewat sisi sayap yang dinaungi Rangga Muslim dan Rifal Lastori. Beberapa peluang emas ditorehkan oleh anak-anak Sleman. Namun barulah di menit ke-20 Arie Sandy yang bebas dari kawalan di kotak penalti Persegres mampu memanfaatkan crossing akurat dari Yericho untuk menjadikan gol pertama dalam laga ini.

Enam menit kemudian, Cristian Gonzales mampu memaksimalkan bola rebound hasil dari sepakan Rangga Muslim yang mampu ditepis oleh Steven Lisnusa. Lewat kaki kirinya, El Loco membawa Laskar Sembada sementara unggul 2-0.

Gol ketiga terjadi dari hasil bola rebound akibat Steven mampu menepis sepakan penalti Cristian Gonzales. Di menit ke-53, Arie Sandy dengan cepat menyambar bola tersebut dan berhasil mengubah angka di papan angka.

Irkham Zahrul Mila yang masuk menggantikan Rifal Lastori turut menyumbang gol dalam pertandingan ini. Lagi-lagi memanfaatkan umpan diagonal dari Ichsan Pratama, pemain bernomor punggung 27 ini mampu menyarangkan bola ke gawang Persegres Gresik pada menit ke-76.

I Made Wirahadi yang dalam beberapa pertandingan belum mampu mencetak gol akhirnya mencatatkan gol perdananya musim ini di kompetisi Liga 2. Heading akuratnya di menit-menit akhir hasil umpan silang Ichsan Pratama sekaligus menutup 5 gol PSS Sleman di pertandingan kali ini. Namun sayangnya, Ryan Mizar membuat blunder sebelum peluit panjang ditiup oleh wasit. Lewat own goalnya, papan angka  berubah menjadi 5-1.

Ditemui saat press conference, coach Seto yang baru saja menjalani kursus kepelatihan modul ketiga AFC-Pro ini pun banyak berkomentar terkait pertandingan ini.

“Dari sisi hasil saya puas, tapi dari segi permainan masih banyak sekali yang harus kita perbaiki,” terangnya. Ia lantas membeberkan kesalahan-kesalahn yang dilakukan anak asuhnya. “Duel satu lawan satu kita kalah, masih banyak kesalahan individu dalam melakukan passing, organisasi tim cukup kacau,” terang Seto.

Dalam pertandingan tersebut, Super Elja sebenarnya banyak mencetak peluang. Tercatat, 11 shots on target dan 8 shots off target. Banyaknya peluang tersebut turut dikomentari oleh Seto.

“Sebenarnya banyak peluang, namun kita hanya memasukkan 5 (gol),” terangnya. Kemudian Seto terlihat kurang puas dan berkomentar. “Mungkin ini belum permainan PSS, tapi kita coba perbaiki,” tambah Seto.

Hasil pertandingan tersebut tidak mengubah peringkat kedua tim. Persegres Gresik masih tertahan di peringkat ke-11, sedangkan PSS Sleman masih belum mampu menyalip Madura FC yang masih menempati peringkat teratas klasemen Grup Timur.

Komentar
Bagus Ananditya

Penikmat ketela bakar ketika waktu Maghrib tiba. Bisa ditemui di akun @BagusAnanditya