Berita

Seto: Hasil Ini Murni Perjuangan Para Pemain

Google+ Pinterest LinkedIn Tumblr

PSS Sleman kembali memetik kemenangan saat menjamu tamunya Martapura FC pada hari Rabu (16/05/2018). Hasil itu membuat Laskar Sembada naik ke peringkat ke-2 menggeser Blitar United  di papan klasemen Grup Timur Liga 2 Indonesia 2018.

Hujan lebat sempat mengguyur stadion Maguwoharjo dan membuat tempo permainan sedikit melambat di awal laga. Banyak sekali benturan-benturan yang terjadi akibat licinnya lapangan. Meskipun hujan turun sangat deras, namun kondisi lapangan masih cukup baik dalam menyerap air.

PSS Sleman menguasai jalannya pertandingan sejak menit awal. Pasukan Elang Jawa terus menggempur pertahanan Martapura FC. Hasilnya pada menit ke-11, tendangan keras Bagus Nirwanto sempat dibelokkan oleh Icshan, akan tetapi bola membentur bek lawan dan sang kiper terkecoh sehingga bola masuk ke gawang Laskar Sultan Adam.

Tak lama kemudian, PSS mendapatkan peluang emas setelah Dave dijatuhkan di kotak penalti. Akan tetapi sepakan 12 pas dari Tambun Naibaho masih menerpa mistar gawang yang dijaga Juni Irawan.

Di babak pertama, Super Elja lebih menguasai jalannya pertandingan, tercatat ball possession PSS lebih unggul dari tim tamu dengan 67% berbanding 33%. Sedangkan umpan sukses, PSS Sleman unggul dengan catatan 177 berbanding 65.

Memasuki babak kedua, tim tamu tampil lebih menyerang dengan melakukan pressing yang cukup ketat saat kehilangan bola. Hal itu membuat anak asuh Seto Nurdiyantoro bermain lebih aman pada babak kedua.

Di pertengahan babak, PSS Sleman mulai kembali berani tampil menyerang. Banyak sekali peluang tercipta. Salah satunya peluang dari titik putih hasil dari dijatuhkannya Lastori di kotak terlarang. Akan tetapi sepakan Dave Mustaine kembali hanya menerpa mistar gawang. Beruntung para penggawa dapat mempertahankan kemenangan hingga menit akhir.

Ditemui dalam press conference, Seto banyak berkomentar terhadap permainan anak asuhnya.

“Motivasi pemain sangat luar biasa, hasil ini murni perjuangan para pemain,” tutur Seto saat memuji anak asuhnya tersebut.

“Saya mengapresiasi para pemain dari 2 pertandingan terakhir mereka tampil all out dan ada progres dari para pemain,” lanjutnya.

Seto juga memiliki pandangan tersendiri soal pertandingan sore itu. “Ini pertandingan yang sangat menarik, bikin saya deg-degan, banyak serangan yang terjadi, ada peluang juga dari kita,” tegasnya.

Di sisi lain, Syamsul Chaerudin harus kembali menjalani perawatan usai berbenturan dengan pemain tim tamu. Sebelumnya, Ia sudah dinyatakan sembuh dari cedera engkel dan mendapat rekomendasi dari jajaran medis untuk bermain di laga melawan Martpaura FC.

Pada menit ke-45 Ia harus keluar lapangan dengan digantikan Irham Irhaz. Seto pun turut berkomentar atas cedera yang dialami Syamsul.

“Saya berani memainkan karena mendapat lampu hijau dari fisioterapis, akan tetapi cederanya bukan di engkel, melainkan di bagian paha,” tutur Seto.

Hasil 1-0 untuk kemenangan Laskar Sembada menutup laga yang berjalan sangat sengit sore itu. Match sore itu juga merupakan laga terakhir sebelum Liga 2 dinyatakan libur atau istirahat dalam rangka Bulan Ramadan. Hasil positif ini membuat Super Elja kian menempel sang pemuncak klasemen Madura FC dengan selisih satu poin.

Untuk mengisi jeda Libur Ramadan tersebut, Seto mempunyai progres-progres untuk menatap laga selanjutnya.

“Latihan akan kembali digelar Senin, sementara saya liburkan dulu,” terangnya.

PSS Sleman tampaknya juga akan menggelar beberapa uji tanding di bulan ramadan agar kebugaran pemain tetap terjaga.

“Pasti ada uji coba, cuman saya belum tahu kapan, bisa dengan tim lokal atau tim Liga 3,” imbuh Seto.

Meskipun Seto tak banyak mengubah pola permainan, para pemain terlihat bermain dengan begitu nyaman dengan menyesuaikan peranannya. Lini tengah kian solid dengan makin padunya duet Ichsan dan Dave.

Lastori dan Adi Nugroho cukup menampilkan progres yang baik. Lini belakang kian disiplin mematahkan aliran bola sang lawan. Sebuah progres yang menanjak dari para penggawa Super Elja. Semoga tetap konsisten dan terus mempertahankan pola permainan yang cukup bagus ini.

Komentar
Bagus Ananditya

Penikmat ketela bakar ketika waktu Maghrib tiba. Bisa ditemui di akun @BagusAnanditya