Berita

Seto Ingin Curi Poin Di Dua Laga Away  

Google+ Pinterest LinkedIn Tumblr

Rasa optimis keluar dari Seto Nurdiyantoro jelang menghadapi dua laga away beruntun di kota Lumajang dan Blitar pada lanjutan Liga 2 2018. Bagaimana tidak, di dua laga home sebelumnya, roh permainan Super Elang Jawa seakan hilang lantaran ditinggal sosok Dave Mustaine yang dibekap cedera engkel dan harus absen dalam beberapa minggu. Namun setidaknya Seto berkeinginan kuat untuk mengembalikan performa apik seperti di putaran pertama lalu.

Di dalam sesi latihan sebelum tim berangkat ke Kabupaten Lumajang, Seto banyak memberikan porsi-porsi latihan yang cukup keras meskipun para pemain sedang dalam kondisi recovery paska match melawan Kalteng Putra lalu.

Pekerjaan rumah yang tak mudah untuk pelatih asli Sleman tersebut, mengingat jadwal Liga 2 Indonesia 2018 sekarang ini begitu padat. Jeda antarpertandingan hanya berselang 4-5 hari. Belum lagi skuat yang ada harus menempuh lawatan dalam jarak puluhan hingga ratusan kilometer.

Dijumpai usai memimpin skuatnya dalam sesi latihan beberapa waktu lalu, Seto memberikan pernyataan tentang persiapan timnya jelang laga berikutnya. “Persiapannya sih mencoba memperbaiki yang kemarin meskipun tidak sepenuhnya, kita coba (memperbaiki) sentuhan-sentuhannya, kita coba (memperbaiki) possesion game, harapannya anak-anak bisa bermain lebih enjoy,” terang Seto.

Kemudian ia berharap agar para pemain mampu meningkatkan banyak hal jelang laga away nanti, “Mudah-mudahan setelah mendapat evaluasi dari tim pelatih, bisa mulai meningkatkan performa dalam bermain,” tambahnya.

Ditanya soal kelemahan dan keunggulan Persigo Semeru FC ia turut mengomentarinya, “Sebenarnya di Liga 2 hampir sama, tapi dari segi kualitas kita lebih unggul, namun kita harus mewaspadai semangat juang mereka (Persigo), karena pastinya mereka semangat untuk keluar dari zona degradasi,” komentar Seto.

“Kita tidak boleh lengah, kita mencoba bermain dewasa, agar bisa mengatasi semangat mereka (Persigo) dengan bermain simple dan efektif,” tambahnya. Ditanya soal target dalam dua laga mendatang, coach Seto pun berharap, “Harapannya saya ya bisa curi poin, tapi kalau keinginan pribadi ya poin penuh,” tutur Seto.

Kabar baiknya beberapa penggawa yang sempat absen di laga sebelumnya kabarnya sudah menunjukkan tren positif dan turut bergabung dalam sesi latihan. Seto pun mengkonfirmasi bahwa di laga nanti tidak ada pemain yang absen karena akumulasi kartu, namun beberapa pemain masih harus menepi seperti Dave, Jodi, dan Adi Nugroho.

Walau begitu Seto cukup was-was karena beberapa pemain yang dibawanya ke Lumajang banyak yang sudah mendapatkan 2 kartu kuning. Ini artinya beberapa pemain tersebut sangat rentan absen di laga melawan Blitar United jika para pemain kembali mendapat kartu kuning.

Komentar
Bagus Ananditya

Penikmat ketela bakar ketika waktu Maghrib tiba. Bisa ditemui di akun @BagusAnanditya