Berita

Seto: Kemungkinan Ada Pemain Baru

Google+ Pinterest LinkedIn Tumblr

Dalam regulasi Liga 2 Indonesia 2018 terpampang jelas pada pasal 29 ayat 4, bahwa periode pendaftaran pemain yang ketiga akan mulai dibuka pada 11 Oktober 2018-18 Oktober 2018. Itu artinya sebelum babak grup usai, jendela transfer sudah mulai dibuka. Oleh karena itu, persiapan dalam menggaet penggawa baru harus sesegera mungkin dimulai.

Dengan melihat skuat yang ada, PSS Sleman sebenarnya bisa dibilang memiliki kedalaman skuat yang cukup ideal. Karena hampir di segala posisi dihuni 2 sampai 3 nama sebagai pelapisnya. Kini, Super Elang Jawa memilki skuat sejumlah 24 pemain.

Menurut aturan yang ada, setiap tim boleh memilki minimal 18 pemain dan maksimal 30 pemain. Hal itu tentu saja membuka peluang penggawa baru untuk turut membantu memuluskan langkah di babak 8 besar.

Seto pun berkomentar terkait jendela transfer kali ini. Saat ditemui dalam press conference beberapa waktu yang lalu, Seto berkomentar terkait adakah pemain yang mungkin akan ditarik dalam jendela transfer kali ini.

“Dalam pertimbangan, artinya kita lihat, kita komunikasi dengan manajemen, tentunya saya belum bisa memastikan,” ujar Seto. Ditanya apakah ada yang cocok dengan kebutuhan tim, ia menjawab singkat. “Kemungkinan ada, tapi nanti tunggu keputusan akhirnya,” tambahnya dengan tertawa riang.

Pada putaran kedua ini, Seto cukup kerepotan lantaran tidak ada sosok pengganti Dave di lini tengah. Sebagai gantinya, Seto sering menggunakan double pivot di lini tengah. Namun terkadang hal tersebut justru membuat PSS Sleman sering kalah di lini tengah karena tidak ada pemain yang membantu pergerakan Ichsan Pratama.

Hal tersebut berakibat pada minimnya kreasi serangan karena jarak antara Ichsan dan dua pivot dibelakangnya terlampau jauh dan sering terlambat dalam membantu serangan.

Sektor attacking midfielder tampaknya juga perlu dipoles lagi. Karena tidak ada sosok yang bertipikal sama dengan Ichsan Pratama. Ini artinya, jika Ichsan dibekap cedera atau absen akibat akumulasi kartu pada akhirnya akan cukup berimbas besar pada performa tim.

Beberapa nama yang menghuni sektor gelandang di Liga 2 banyak sekali yang memilki kualitas mumpuni untuk turut bergabung dengan PSS Sleman pada babak 8 besar nanti. Mungkin coach Seto bisa menarik pemain yang gagal membawa timnya naik ke fase selanjutnya.

Dua pos di lini tengah cukup krusial jika tidak ada penambahan pemain baru di sektor tersebut. Oleh karenanya, kesempatan untuk mendatangkan pemain baru harus benar-benar dimaksimalkan karena pada jendela transfer kali ini seharusnya lebih mudah dalam menggaet pemain baru, sebab proses perburuan pemain hanya dilakukan oleh 8 tim yang lolos ke babak 8 besar.

Semangat coach!

Komentar
Bagus Ananditya

Penikmat ketela bakar ketika waktu Maghrib tiba. Bisa ditemui di akun @BagusAnanditya