Berita

Seto Bangun Kembali Motivasi Pemain

Google+ Pinterest LinkedIn Tumblr

PSS Sleman terus berbenah dalam menghadapi laga pekan ke-8 Liga 2 musim 2018. Pantang kendur latihan, Samsul Chaerudin dan koleganya langsung tancap gas mempersiapkan tim untuk menghadapi Semeru FC Lumajang di Stadion Maguwoharjo pada hari Minggu (15/7).

Semua pemain antusias dalam menerima materi dari tim pelatih, termasuk Ilham Irhaz yang sudah kembali ke Bumi Sembada. Ia bahkan sudah mampu untuk berlatih ringan dan bergabung dalam sesi game. Hanya I Made Wirahadi saja yang masih berlatih terpisah bersama fisioterapis Sigit Pramudya.

Coach Seto mengatakan, para penggawa Super Elja belajar banyak dari lawatan ke Pulau Kalimantan beberapa waktu lalu. Meski unggul secara penguasaan bola dari tim lawan, namun mereka lemah dalam mengeksekusi peluang. Pihaknya telah melakukan evaluasi secara keseluruhan baik teknis maupun non-teknis. Nantinya apapun yang terjadi, para pemain harus siap menghadapi segala resiko yang ada.

“Kekalahan kemarin tidak kita harapkan, ball possession menang tapi secara permainan tidak efektif.Kemarin saya sudah bilang ke anak-anak, kita lupakan ini dan jadikan sebagai pembelajaran. Baik secara teknis ataupun non-teknis kita harus siap dengan resiko seperti ini. Dua hari ini mereka sudah mulai enjoy, latihan juga senang. Mudah-mudahan hal ini bisa kita bawa sampai ke pertandingan,”jelasnya.

Lebih lanjut, pelatih berusia 44 tahun itu juga terus memompa semangat dan memberikan motivasi kepada anak asuhnya.  Dalam sesi latihan dan game pemain dibuat enjoy dan senang. Sehingga pemain-pemain PSS sudah melupakan kekalahan di kandang Kalteng Putra, dan fokus menghadapi laga ke depan.

Terkait strategi dalam menjamu Persigo Semefru FC, Seto masih menutupnya rapat-rapat. Ia juga masih harus memantau hingga hari terakhir untuk mamastikan kondisi pemain yang siap diturunkan dalam kondisi yang fit. Tidak menutup kemungkinan, akan ada pergantian di beberapa sektor.

“Kita lihat perkembangan sampai besok. Jadi kalaupun ada rotasi ya tidak banyak. Jadi kita coba sampai Minggu pagi melihat kebugaran mereka. Kalau ada yang kurang memungkinkan ya kita ganti,” tambahnya.

PSS Sleman harus mewaspadai kebangkitan tim asuhan coach Putut Wijanarko tersebut. Terlebih Persigo Semeru FC bertandang dengan modal yang cukup buruk setelah dua kali takluk di kandang sendiri oleh Madura FC dan PSIM.

Pertahanan Super Elja yang tengah jadi sorotan tidak boleh lengah sedikitpun untuk meraih poin penuh di depan publik Maguwoharjo. Hal itu sangat krusial bila tetap berada dalam jalur persaingan papan atas klasemen Wilayah Timur Liga 2 musim 2018.

Komentar
Awaludin

Masih menimba ilmu di UIN Sunan Kalijaga dan masih akan terus mencintai PSS. Bisa dihubungi via akun Twitter @al_arif14