Berita

Seto: Pertandingan Sangat Menarik

Google+ Pinterest LinkedIn Tumblr

Entah apa yang ada dilakukan Seto malam itu, tim yang sedang kelelahan dipoles sedemikian rupa dan tampil dengan trengginas. Menjamu Persigo Semeru FC di stadion Maguwoharjo Sleman, Minggu (15/07/2018), PSS Sleman mampu mengungguli sang tamunya dengan skor telak 5-0.

Secara permainan, Laskar Sembada bermain lebih dominan di segala lini. Tercatat mereka melakukan 403 pass success berbanding Semeru FC yang hanya melakukan 263 pass success. Untuk ball possession, Super Elja mencatatkan angka 59% berbanding 41%.

Dominasi PSS ditegaskan dengan sederet tendangan yang dilepaskan sepanjang 90 menit. Tercatat 9 kali sepakan tuan rumah mampu menembus rapuhnya pertahanan Semeru FC. Total sebanyak 5 sepakan mampu dikonversi menjadi gol oleh anak-anak Sleman.

Permainan tim tamu diperburuk oleh kurang tenangnya lini depan mereka dalam mengkonversi peluang untuk menjadi gol. Peluang tersebut didapat dari hasil kecerobohan lini pertahanan PSS. Beruntung buruknya finishing penyerang Semeru FC membuat Ega Rizky tampil clean sheet dalam pekan ke-8 kali ini.

Ditemui dalam press conference usai mendampingi anak asuhnya, Seto tak banyak berkomentar soal pertandingan melawan Semeru FC. “Pertandingan sangat menarik, tim lawan tampil lebih bertahan, tapi anak-anak mampu menerapkan pola latihan dengan baik (membongkar pertahanan),” ujar coach Seto.

Di babak pertama, Semeru FC tampil lebih ke dalam. Mereka bermain lebih aman mengingat serangan PSS Sleman begitu sporadis. Berkat latihan yang diterapkan Seto kepada penggawa Super Elja sebelum pertandingan malam itu, PSS Sleman mampu membongkar pertahanan Semeru FC dan mampu menghasilkan beberapa peluang.

Setelah gol pertama yang dicetak oleh Hisyam Tolle, tim tamu sebenarnya tampil lebih terbuka. “Saya bilang ke anak-anak, setelah gol pertama, pasti permainan lawan lebih terbuka” terang Seto.

Seperti sudah diprediksi oleh Seto sebelumnnya, permainan PSS Sleman lebih impresif pada saat mampu mencetak gol lebih awal. Ketika tim tamu bermain sedikit terbuka, dan di situ ada celah kosong, dengan kecepatan yang dimiliki winger PSS Sleman membuat berbagai peluang mengancam gawang Persigo Semeru FC yang dikawal Pujiantoro.

“Pada intinya aliran bola cukup lancar di babak pertama ditambah permainan cukup cepat,” tambahnya.

Namun pada babak kedua Seto tampak kurang puas terhadap anak asuhnya. “Di babak kedua banyak sekali kesalahan-kesalahan individu, anak-anak seperti agak meremehkan tim lawan,” ujar Seto. Pada babak kedua PSS Sleman lebih banyak menciptakan peluang emas, akan tetapi para penggawa belum mampu memaksimalkan peluang tersebut.

Hasil ini membuat PSS Sleman kini menempati urutan ke-2 klasemen Grup Timur Liga 2 Indonesia 2018 setelah Blitar United harus mampu menahan imbang tamunya Kalteng Putra dengan skor 1-1. Kabar baiknya, selisih poin dengan pemuncak klasemen Madura FC kian terpangkas, karena mereka takluk di kandang Martapura FC dengan skor 4-2.

Komentar
Bagus Ananditya

Penikmat ketela bakar ketika waktu Maghrib tiba. Bisa ditemui di akun @BagusAnanditya