Berita

Seto: Target Kita Memenangkan Laga Derbi!

Google+ Pinterest LinkedIn Tumblr

PSS Sleman dijadwalkan akan melakoni laga derbi melawan PSIM Jogja di Stadion Maguwoharjo, Sleman pada hari Rabu (10/10). Apapun hasil di pekan ke-21 ini, PSS Sleman tetap akan bertengger di peringkat teratas klasemen Grup Timur karena masih berselisih 4 poin dengan peringkat kedua klasemen yang dihuni Kalteng Putra.

Meskipun Super Elang Jawa telah memastikan langkahnya untuk lolos ke fase 8 besar, tim pelatih tetap berupaya mendulang poin penuh di laga nanti. Ditemui usai mendampingi anak asuhnya dalam sesi latihan di Stdion Maguwoharjo, Seto mengeluarkan statement jelang laga melawan PSIM Jogja. Ditanya soal target ia pun menjawab, “Kalau target di setiap pertandingan pasti menang, dan saya rasa buat besok juga target kita menang,” tegasnya.

Dalam latihan rutinnya kemarin, tim pelatih memberikan beberapa treatment kepada para penggawa PSS. Di pagi hari, tim pelatih memfokuskan pada finishing dan kecepatan reaksi para pemain. Sedangkan sore harinya, tim pelatih memberikan porsi latihan reaksi cepat para individu pada saat transisi dalam bertahan maupun menyerang.

Kedua hal tersebut merupakan kendala yang sering dialamai Laskar Sembada dalam beberapa pertandingan terakhir karena banyak mencetak peluang namun sangat minim dalam mengkonversikannya menjadi gol.

Meskipun tim pelatih memberikan porsi latihan yang cukup berat, para penggawa terlihat sangat antusias dalam mendengar arahan tim pelatih. Raut wajah senang terlihat jelas dalam sesi latihan sore itu, seolah rasa lelah paska melakoni 2 laga away sebelumnya hilang begitu saja.

Kabar baiknya, beberapa penggawa yang tak dibawa dalam lawatan ke Lumajang dan Blitar akibat dibekap cedera, dalam sesi latihan tersebut mereka terlihat mulai kembali bergabung dengan tim. Namun kembalinya Jodi Kustiawan dan Dave Mustaine masih tetap dipantau oleh tim pelatih terkait seberapa pulihnya mereka.

“Tadi saya liat sudah mulai sedikit cair (membaik), mudah-mudahan rasa trauma (akibat) cederanya tidak ada, tetap menunggu keputusan tim medis juga, kita menunggu perkembangan hingga besok pagi,” pungkas Seto.

Seto tampaknya mulai berhati-hati dalam menurunkan para pemain andalannya hingga fase pertama ini usai. Karena Seto membutuhkan beberapa pilar utamanya guna menatap fase selanjutnya bukan hanya pada pertandingan tertentu. Seto juga berharap kepada anak asuhnya untuk mampu mengerti skenario permainan yang diinginkan olehnya.

Komentar
Bagus Ananditya

Penikmat ketela bakar ketika waktu Maghrib tiba. Bisa ditemui di akun @BagusAnanditya