Berita

Sleman Fans Dimohon Untuk Tidak Datang

Google+ Pinterest LinkedIn Tumblr

Minggu, 24 September 2017 PSS Sleman akan melanjutkan kiprahnya di babak 16 Besar Grup A melawan tuan rumah Persis Solo. Pertandingan ini merupakan matchday kedua, sekaligus menjadi laga away pertama PSS Sleman.

Beberapa hari menjelang pertandingan tersebut, pihak Manajemen PSS Sleman mendapatkan surat dari Panitia Penyelenggara Pertandingan Persis Solo yang melarang kedatangan Sleman Fans untuk mendukung PSS Sleman secara langsung di Stadion Manahan Solo.

Berdasarkan surat bernomor 220/Pan_Persis/IX/2017 tertanggal 20 September 2017, Didik Daryanto selaku Ketua Panpel Persis Solo, memohon dengan sangat Suporter PSS Sleman untuk tidak datang (ke Stadion Manahan) dan menyaksikan pertandingan tersebut (Persis vs PSS) dengan beratribut maupun tidak beratribut.

Keputusan tersebut juga merujuk dari Surat Kapolda Jawa Tengah No. B/6858/VII/2017/JTG tertanggal 26 Juli 2017. Seperti diketahui, surat tersebut buntut dari bentrok antara oknum pendukung PSS dengan warga di walayah Temanggung.

Surat itu melarang Suporter PSS Sleman (BCS dan Slemania) untuk menghadiri pertandingan PSS Sleman di wilayah Jawa Tengah.

Pertandingan Persis vs PSS diprediksi akan menjadi magnet bagi pecinta sepakbola Surakarta, yang akan memenuhi Stadion Manahan Solo. Dengan kapasitas stadion 35.000, dikhawatirkan tidak akan bisa menampung penonton jika Sleman Fans pun hadir.

Komentar
Ahmad Indra Pranata

Dokter muda yang mencintai sepakbola, bisa kamu hubungi di akun Twitter @mamas_ahmad