Berita

Super Elja Tertahan di Gresik

Google+ Pinterest LinkedIn Tumblr

Kedua tim memulai babak pertama dengan membosankan. Tak ada peluang berarti pada 10 menit pertama. Baru pada menit ke-11 Rangga Muslim mendapat peluang one-on-one dengan kiper Persegres, Teguh Maulana, tetapi dapat diantisipasi.

Seperempat jam pertandingan berjalan, bek kiri Persegres melakukan blunder. Bola diambil oleh Irkham Mila kemudian diberikan kepada Wirahadi. Ia berusaha memanfaatkan kesalahan kiper yang sedang out of position. Sayang, tendangannya masih dapat diblok pemain belakang Persegres yang berdiri tepat di garis gawang.

Ichsan Pratama juga mendapat dua peluang di babak ini. Pada menit ke-23, kerja samanya dengan Rangga diakhiri sepakan yang masih melambung. Dua belas menit kemudian, melalui serangan balik, Ichsan kembali melepaskan tendangan namun masih dapat diamankan kiper.

Kesempatan emas PSS Sleman didapatkan pada menit ke-31. Dave yang mengusai bola di depan kotak penalti dilanggar bek Persegres. Dave sendiri yang mengeksekusi tendangan bebas mengarahkan bola ke sisi kiri gawang Teguh Maulana. Namun sayang sekali masih sedikit melenceng.

Sementara itu, peluang matang Persegres Gresik diperoleh pada menit ke-43. Umpan terobosan Obet Rivaldo kepada Fandi Achmad di sisi kiri kotak penalti gagal diantisipasi bek PSS Sleman. Fandi yang berada tanpa kawalan melepaskan placing ke sisi kiri gawang Ega Rizky, namun masih diselamatkan tiang gawang.

Tidak berkembangnya lini tengah membuat Heri Kiswanto sadar harus melakukan perubahan. Di awal babak kedua, Dave Mustaine ditarik keluar. Ilham Irhas dipilih pelatih asal Aceh tersebut untuk menggantikan peran Dave.

Dua menit babak kedua berjalan, Wirahadi melesakkan tendangan dari luar kotak penalti, tetapi masih sangat lemah. Ilham Irhas yang baru masuk juga langsung mendapat peluang setelah mendapat umpan terobosan dari Ichsan Pratama, namun Teguh Maulana dengan sigap melakukan penyelamatan.

Ichsan Pratama kembali mendapat peluang pada menit ke-53. Melalui skema serangan balik, Ichsan melakukan dribbling ke arah kotak penalti tuan rumah. Namun, ketidaksabarannya dalam mengeksekusi peluang membuat kesempatan ini sia-sia belaka.

Mulai menit ke-64, giliran Persegres yang mengurung pertahanan PSS Sleman. Serangan tuan rumah membuahkan hasil saat Malik Risaldi melakukan penetrasi ke kotak penalti, kemudian melepaskan umpan silang ke tengah. Nunung Dwi Cahyo yang berada di tengah dengan mudah menceploskan bola ke gawang Ega Rizky.

Super Elja baru dapat menyamakan kedudukan lima belas menit kemudian. Berawal dari sepakan Rangga Muslim yang membentur bek Persegres, bola liar bergulir kepada Wirahadi. Wirahadi yang berusaha melewati Teguh Maulana dilanggar oleh kiper Persegres tersebut dan menyebabkan penalti untuk tim tamu. Hisyam Tolle mengambil tendangan penalti berhasil membuat skor kembali imbang.

Di menit akhir pertandingan, Persegres mendapatkan kesempatan mengembalikan keunggulan. Umpan Zay dari bola mati disundul David Faristian. Namun, Ega Rizky berhasil terbang menepis bola tersebut. Laga ditutup oleh peluang Ilham Irhaz setelah menerima umpan pendek Wirahadi. Sayang tendangannya masih membentur bek tuan rumah.

Pertandingan berakhir dengan skor imbang 1-1. Dengan hasi ini, PSS Sleman kembali gagal meraih kemenangan dalam dua laga terakhir. Poin satu dari Gresik membuat Laskar Sembada bertengger di posisi 4 klasemen sementara dengan 4 poin.

Komentar
Andhika Gilang

Perintis @tapakbola. Dapat dihubungi secara personal melalui akun @AndhikaGila_ng