Berita

Tambahan Amunisi di Paruh Kedua

Google+ Pinterest LinkedIn Tumblr

Beberapa hari ini bursa transfer dibuka, beberapaย top flightย klub di Liga 2 seperti PSS Sleman, Persebaya Surabaya, dan PSMS Medan terlihat aktif berburu pemain. Selain ketiganya didukung finansial yang cukup kuat, nama-nama di atas juga merupakan kandidat serius untuk memperebutkan jatah promosi ke kasta teratas.

PSS Sleman sejauh ini cukup sibuk menambah amunisinya. Setidaknya sudah ada 2 pemain yang secara resmi diperkenalkan ke publik, yakni Dave Mustaine di posisi gelandang dan Hisyam Tolle di posisi bek.

Ditemui usai pertandingan melawan Persibas di Maguwoharjo beberapa waktu lalu, Freddy memang berujar ingin menambah amunisi demi menstabilkan skuatnya untuk bersaing di fase grup dan fase berikutnya.

“Grup 3 sangat ketat. Jarak poin antara tim satu dengan yang lain cukup rapat. Akan ada penambahan pemain di posisi bek, gelandang, dan penyerang.” Ujar mantan pelatih Persebaya tersebut.

Pernyataan Freddy tersebut senada dengan realita dan desas-desus yang sedang panas di dunia maya.

Realitanya, sudah ada satu nama di posisi bek yang direkrut. Sementara di posisi gelandang juga sudah ada. Sementara desas-desus yang beredar, masih ada beberapa nama yang disebut akan bergabung dengan Laskar Sembada dalam waktu dekat ini.

Nama-nama tersebut antara lain Mardiono yang berposisi sebagai penyerang dan Ardi Idrus yang bermain di area bek sayap.

Kedua pemain tersebut sebelumnya juga bermain di Liga 2. Mardiono merupakan pemain Persebaya yang statusnya adalah pemain pinjaman dari Semen Padang. Selama membela Persebaya, si pemain baru mencetak sebiji gol saja.

Sementara Ardi Idrus digadang-gadang mengisi pos yang rumornya akan ditinggalkan Revi Agung di bek sayap. Pemain asal Kalteng Putra ini digadang-gadang mempunyai kualitas yang cukup baik karena sering bermain reguler.

Jika melihat urgensinya, memang posisi bek sayap ini amat penting dilakukan penambahan pemain. Bagus Nirwanto dan Tedi Berlian perlu tenaga tambahan untuk melapis mereka. Jika salah satu dari keduanya absen, akan sangat riskan bagi PSS Sleman. Dengan kabar perginya Revi dan masih abu-abunya kabar dari Rama Yoga, menambah pemain di posisi tersebut amat sangat penting.

Menarik untuk melihat kiprah PSS Sleman di bursa transfer yang akan ditutup pada tanggal 5 Agustus ini. Semoga kebutuhan pemain benar-benar terpenuhi demi ambisi naik kasta musim ini.

 

 

Komentar
Ardita Nuzulkarnaen Azmi

Sleman Fans sejak dalam kandungan, bisa dikontak via akun Twitter @ardhi___ tapi ojo dibully ya...