Berita

Tambun Naibaho Tambah Porsi Finishing

Google+ Pinterest LinkedIn Tumblr

Striker PSS Sleman, Tambun Naibaho, mengaku senang setelah mampu mencetak gol penentu di kandang Semeru FC. Pemain kelahiran Samosir 27 tahun lalu itu mengungkapkan bahwa kemenangan di laga tandang itu membuat mental pemain kembali membaik.

“Puji Tuhan bisa cetak gol lagi. Ini bagus untuk kami ke depan. Bisa bikin semangat lagi,” ungkapnya.

Pemain bertinggi 165 cm ini juga banyak mendapat materi dalam sesi latihan. Terutama finishing touch, ia cukup mendapat sorotan karena peluang  banyak ia ciptakan, namun belum mampu membuahkan gol.

Selain itu, Tambun membutuhkan interval waktu mencetak gol yang cukup lama setelah terakhir kali ia lakukan pada laga melawan PDRM FA di Coppa Sleman sebelum mencetak gol lagi di Lumajang.

Tambun vs Wirahadi: Siapa Paling Layak Jadi Pilihan Utama ?

“Saya dapat lumayan banyak materi latihan finishing. Banyak pokoknya finishing, juga cara menerima umpan-umpan crossing,” jelasnya.

Dengan hadirnya pemain-pemain berkualitas di semua lini, ia berharap aliran-aliran bola kepadanya juga semakin baik, sehingga ia juga bisa mencetak banyak gol untuk PSS. Namun bila ia tidak mencetak gol, yang terpenting bisa membawa kemenangan bagi PSS, karena yang menjadi tujuan utama adalah kepentingan tim untuk dapat memenangkan setiap laga.

“Saya akan memberikan yang terbaik untuk PSS, yang penting kemenangan untuk tim. Semoga bisa banyak cetak gol bawa PSS menang,” tambahnya.

Striker yang sempat moncer bersama PS TNI di kompetisi Indonesia Soccer Championship A juga mengatakan bahwa persaingan di Liga 2 ke depan semakin berat. Ia juga akan bersaing dengan mantan klub yang pernah dibelanya pada Liga 1 2017 lalu.

Bermain penuh semangat namun tetap enjoy dalam menjalani pertandingan. Dalam sesi latihan Tambun juga sering membuat kekonyolan dengan pemain-pemain PSS yang lain guna mencairkan suasana.

Ia berharap agar Sleman Fans tetap mendukung progres tim kebanggaannya. Tambun dan kawan-kawan telah berusaha keras untuk memberikan penampilan terbaik. Karena sebagian besar adalah muka-muka baru, tentu perlu waktu untuk penyesuaian.

Namun, Tambun tetap optimis dibawah asuhan coach Herry Kiswanto, Super Elja bakal mampu bertarung demi satu tiket promosi Liga 1.

“Tetap setia mendukung kita para pemain, untuk PSS Sleman. Pemain dan pengurus juga sama-sama berjuang,” jelas pemain yang tampak malu-malu saat diwawancarai ini.

Komentar
Awaludin

Masih menimba ilmu di UIN Sunan Kalijaga dan masih akan terus mencintai PSS. Bisa dihubungi via akun Twitter @al_arif14