Berita

Tanpa Beberapa Pilar, PSS Tatap Laga Berat di Aceh

Google+ Pinterest LinkedIn Tumblr

Kabar buruk menerpa kubu PSS jelang laga melawan Persiraja Banda Aceh (1/11). Dalam laga kedua di Stadion Haji Dimurthala lanjutan babak 8 besar Liga 2 ini, Super Elja bakal tidak diperkuat beberapa penggawa andalan karena hukuman akumulasi kartu dan cedera.

Tiga pemain yakni Dave Mustaine, Asyraq Gufron, dan Bagus Nirwanto harus absen lantaran terkena hukuman akumulasi kartu kuning. Karena dalam babak 8 besar ini, tidak ada regulasi tentang pemutihan kartu kuning yang didapat pada babak penyisihan lalu. Sehingga Dave dan Gufron harus menepi akibat mendapat kartu kuning tambahan kala bertanding melawan Persita Tangerang lalu.

Menilik Regulasi Kartu di Liga 2

Untuk pemain yang cedera, Arie Sandy dipastikan belum bisa tampil karena masih dalam tahap recovery yang membutuhkan waktu pemulihan cukup lama. Arie Sandy sendiri mendapat cedera saat mengikuti latihan jelang melawan Persita Tangerang lalu. Diagnosis dokter menyatakan pemain serba bisa tersebut mengalami robek ACL.

Sedangkan Rangga Muslim tidak dibawa dalam lawatan ke Aceh karena kondisinya sedang tidak fit. Pada sesi latihan lalu, Pemain asal Bima itu terlihat belum sepenuhnya mampu mengikuti jalannya latihan akibat ada masalah pada tumitnya.

Irkham Mila kabarnya sedang berada pada tahap pemulihan setelah beberapa waktu yang lalu menderita penyakit cacar yang membuatnya harus beristirahat cukup lama. Namun pada sesi latihan kemarin, Mila telah bergabung namun masih menjalani latihan terpisah.

Ditemui kemarin, coach Seto membenarkan kabar terkait absennya beberapa penggawa jelang lawatan ke Aceh.

“Tiga akumulasi, Sandy cedera, si Rangga belum bisa ikut latihan kita lihat perkembangannya, terus si Mila juga sakit cacar,” terang Seto. Bicara mengenai Arie Sandy Seto pun berkomentar.”Sandy bisa jadi sampai akhir musim, tidak bisanya (main) Sandy membuat plot di lini gelandang bertahan cukup berkurang,” tambah Seto.

Pos gelandang bertahan sendiri sebenarnya diisi 3 pemain yang sama baik kualitasnya. Namun coach Seto memiliki pandangan tersendiri terhadap 3 pemain tersebut. “Tipikal Sandy dan Marzukih kan berbeda. Sementara Taufiq perlu jam terbang lagi, tapi kita lihat perkembangannya nanti,” tutur Seto.

Namun kabar baiknya Seto telah mempersiapkan skenario barunya jelang laga melawan Persiraja nanti. “Kalau gambaran pemain pengganti jelas ada. Kalau di posisi bek ada Jodi dan Ryan, masih ada Akbar dan Vandy juga,” terang Seto. “Di gelandang juga ada Irhaz, dan siapa saja yang siap untuk dibawa ke sana (Aceh),” tambahnya.

Beruntungnya PSS Sleman saat ini memilki kedalaman skuat yang cukup ideal. Artinya, jika salah satu pemain menepi, pemain penggantinya juga memiliki kemampuan yang hampir sama. Sangat jelas berbeda pada babak penyisihan lalu ketika Seto tak memiliki banyak pilihan ketika beberapa pemain harus absen.

Komentar
Bagus Ananditya

Penikmat ketela bakar ketika waktu Maghrib tiba. Bisa ditemui di akun @BagusAnanditya