Berita

Barter Tedi Berlian dengan Yericho Christiantoko dan Rival Lastori

Google+ Pinterest LinkedIn Tumblr

Selasa pagi (11/03/2018), Tedi Berlian mengucapkan salam perpisahan kepada publik Sleman melalui salah satu akun media sosial pribadinya. Telah membela PSS Sleman selama semusim, musim ini ia akan berlabuh di Borneo FC Samarinda.

Tedi datang ke sleman awal tahun lalu dan dikontrak selama dua musim, sehingga musim ini ia sebenarnya masih memiliki kontrak bersama Super Elja. Statusnya di Borneo saat ini hanyalah sebagai pemain pinjaman dari PSS Sleman.

Sementara itu di kubu PSS Sleman, kepergian Tedi praktis membuat posisi fullback kiri lowong setelah sebelumnya Bima Reksa juga mundur dari tim. Untuk menutupi lubang yang ada,  manajemen telah mendatangkan pemain pengganti, yaitu Yericho Christantoko.

Yericho datang ke Sleman dengan status pinjaman dari Borneo FC. Sebenarnya ia baru beberapa bulan saja bergabung dengan tim asal Samarinda tersebut karena musim lalu Yericho membela Kalteng Putra.

Bersama Pesut Etam, Yericho gagal bersaing dengan Abdul Rahman dan Edy Gunawan. Ia lebih banyak berkutat sebagai pemain di Borneo FC II yang bisa dikatakan merupakan tim reserve. Gagal menjadi pilihan utama, membuat ia dipinjamkan ke Sleman demi menit bermain.

Yericho tidak datang sendirian. Satu paket dengannya adalah Rival Lastori. Sama seperti Yericho, Rival juga datang dengan status pinjaman. Musim lalu, ia bermain untuk PSIS Semarang juga dengan status pinjaman.

Pemain lincah yang baru berusia 20 tahun ini lihai beroperasi di sektor sayap. Kedatangannya tentu akan memberi banyak pilihan pemain bagi coach Heri Kiswanto. Di Sleman, Rival akan bersaing dengan Rangga Muslim, Thaufan Hidayat, Irkham Mila, dan Slamet Budiono untuk memperebutkan dua tempat bagi winger di skema 4-1-4-1 ala Herkis.

Komentar
Andhika Gilang

Perintis @tapakbola. Dapat dihubungi secara personal melalui akun @AndhikaGila_ng