Berita

Tiga Poin Harga Mati!

Google+ Pinterest LinkedIn Tumblr

Gelaran Liga 2 Indonesia akan kembali dilanjutkan pada pekan ini, setelah pada sebelumnya liga kasta kedua Indonesia ini harus rehat sejenak dikarenakan bertepatan dengan event akbar Asian Games 2018. Pada pekan ke-14 ini, Super Elja dijadwalkan akan menjamu tamunya dari Gresik di Stadion Maguwoharjo (04/09/2018).

Laga yang dinantikan seluruh insan sepakbola Sleman ini diprediksi akan berjalan sengit. Kedua tim berupaya keras merebut poin guna memperbaiki peringkat. Laskar Sembada membutuhkan poin penuh agar dapat terus menempel sang capolista sementara Madura FC. Sedangkan Persegres membutuhkan poin maksimal agar mampu keluar dari zona degradasi.

Pada pertemuan pertama, Persegres Gresik mampu menahan imbang PSS Sleman dengan skor 1-1. Hasil tersebut tentu saja tidak dapat digunakan sebagai patokan mengingat PSS bermain lebih apik sejak ditangani coach Seto.

Badai cedera di kubu tuan rumah tampaknya berangsur berlalu. Beberapa pemain terlihat sudah mulai kembali berlatih sembari melakukan recovery. Hanya Dave Mustaine dan Slamet Budiono yang dipastikan akan absen karena cedera mereka yang membutuhkan waktu pemulihan lebih lama.

Super Elja mengisi jeda kali ini dengan menggelar laga uji tanding melawan PSIS Semarang. Secara tak terduga, PSS mampu mengalahkan salah satu tim dari Liga 1 itu dengan skor 2-0. Bekal yang bagus untuk menyambut laga pekan ke-14 ini.

Brace Rangga Muslim Antarkan Super Elja Atasi PSIS Semarang

Pada laga tersebut, PSS banyak melakukan rotasi pemain. Dari laga ini pula terlihat progres yang cukup baik dari para pemain yang selama ini jarang mendapat kesempatan bermain. Hal itu bisa dijadikan opsi oleh jajaran pelatih guna meng-cover pemain yang sedang dibekap cedera.

Buruknya transisi menyerang maupun bertahan, koordinasi antar lini, dan finishing dalam menciptakan peluang tak luput dari pengamatan tim pelatih. Mereka terus memperbaiki segela lini dengan melakukan latihan rutin agar mampu mendulang poin penuh dan bermain cantik di laga nanti.

Tim tamu yang masih bercokol di peringkat ke-11 klasemen tentunya datang dengan motivasi tinggi. Beberapa rekrutan anyar seperti Thaufan Hidayat diharapkan mampu mengubah kondisi yang ada di tim ini. Meski belum mampu menang dalam tiga laga terakhirnya, tim asal Gresik ini tetap harus diwaspadai para penggawa super elja.

Persegres sering memulai serangan lewat sisi sayap. Terbukti pada pertemuan pertama, PSS Sleman harus kebobolan lewat sundulan Nunung Dwi Cahyo hasil umpan diagonal dari sisi sayap.

Meskipun begitu, anak asuh Sanusi Rachman ini masih banyak meninggalkan celah yang mampu dimanfaatkan tuan rumah. Tim yang berkandang di Stadion Gelora Joko Samudro ini sangat buruk jika sang lawan melakukan pressure tinggi. Buruknya transisi juga kerap dilakukan Persegres Gresik, mereka kerap kecolongan lewat serangan balik cepat sang lawan.

Belum stabilnya kondisi tim lawan harusnya mampu dimanfaatkan Laskar Sembada untuk mendulang poin penuh. Rangga Muslim yang sedang on fire seiring cederanya Budi, diharapkan mampu memberikan warna serangan bagi PSS.

Selamat bertanding!

Komentar
Bagus Ananditya

Penikmat ketela bakar ketika waktu Maghrib tiba. Bisa ditemui di akun @BagusAnanditya