Berita

Tiga Poin yang Diraih dengan Susah Payah

Google+ Pinterest LinkedIn Tumblr

PSS Sleman berhasil meraih kemenangan penting dengan kedudukan akhir 1-0 atas Madura FC dalam lanjutan babak 8 besar Liga 2 2018 di Stadion Maguwoharjo (6/11). Gol kemenangan merupakan persembahan “gol bunuh diri” dari tim tamu pada menit ke-82.

Jika Anda hanya membaca paragraf pertama dalam artikel ini, kelihatannya kemenangan diraih dengan mudah. Namun sejatinya pertandingan ini sendiri berlangsung keras. Lebih dari itu Super Elang Jawa meraih 3 poin sore ini dengan penuh susah payah.

Peluang pertama dalam pertandingan ini justru dihasilkan oleh Madura ketika pada awal babak pertama bisa lolos dari jebakan offside. Tapi, tendangan Yusuf Efendi menerpa mistar gawang Ega Rizky.

Menit ke-5 giliran Gufroni memperoleh peluang tapi sepakannya masih jauh melambung.

Selanjutnya PSS mengambil inisiatif serangan. Peluang terbaik tercipta di menit ke-15 saat mendapat tendangan bebas di dekat area penalti. Tendangan Aditya Putra Dewa yang mengarah ke gawang berhasil diselamatkan Usman Pribadi.

Cristian Gonzales mendapat peluang emas di penghujung babak pertama. Memanfaatkan kemelut di depan gawang, ia mencocor bola ke arah gawang tapi lagi-lagi Usman Pribadi sigap dengan menghalau bola dari jarak dekat.

Di babak kedua pertandingan masih dikuasai oleh PSS. Menit ke-55, Slamet Budiono yang masuk sebagai pemain pengganti  mendapat peluang emas di area penalti tapi tendangannya masih melebar.

Papito mendapat peluang emas pada menit ke-64 ketika dia bisa lolos dari pengawalan bek Madura FC dan hanya tinggal berhadapan kiper. Sayang sepakan kaki kanannya lagi-lagi masih menyamping di sisi kanan gawang lawan.

Drama terjadi pada menit ke-70 saat Rangga Muslim dilanggar pemain lawan. Keributan ini kemudian memicu adanya ketegangan di tengah lapangan.

Wasit Reza Pahlevi dari Kalimantan Timur kemudian keluar lapangan. Dari informasi yang kami dapatkan, sang wasit mengalami cedera engkel. Pertandingan pun terhenti sekitar 15 menit.

Agung Setiawan sebagai wasit cadangan pun menggantikan sang wasit kepala. Pertandingan yang sempat terhenti akhirnya dilanjutkan kembali.

Setelah sempat terhenti, PSS langsung tancap gas. Ilham Irhaz mendapat bola bagus di sisi kiri. Dia menusuk ke dalam dan mengirim umpan.

Choirul bek Madura FC yang hendak menghalau bola justru sundulannya mengarah ke gawang sendiri. Gol!

Gol pada menit ke-82 itu menjadi satu-satunya gol di pertandingan ini. Pertandingan ini diwarnai dengan 20 pelanggaran oleh Madura FC dan 14 pelanggaran oleh pemain PSS.

Pertandingan yang sangat keras ini akhirnya dimenangi Super Elja dengan susah payah. Tiga poin yang sangat penting. Agar bisa lolos semifinal, PSS wajib menang di kandang seluruhnya dan berusaha mencuri poin di Madura.

Komentar
Joko Sembada

Menanti waktu untuk menikmati teh di beranda rumah bersamamu, dik...