Berita

Tim POPDA Sleman Akhiri POPDA DIY dengan Kemenangan

Google+ Pinterest LinkedIn Tumblr

Tim POPDA Sleman kembali melanjutkan tren positif dalam laga terakhir Pekan Olahraga Pelajar DIY setelah mampu mengandaskan tim Kabupaten Kulonprogo. Bermain di Stadion Mandala Krida, anak asuh Lafran Pribadi menang dengan skor cukup telak 3-1.

Pada awal pertandingan, Lafran Pribadi langsung menurunkan skuat terbaik yang dimilikinya. Sejak peluit babak pertama dibunyikan tim POPDA Sleman langsung mengambil inisiatif serangan. Dituntut untuk mendulang banyak gol, mereka mampu mendominasi awal babak pertama.

Sementara itu tim POPDA Kulonprogo hanya menanfaatkan serangan balik melalui bola-bola panjang ke depan. Tim POPDA Sleman akhirnya mampu membuka keunggulan di menit ke-11 setelah Aruna B.S sukses mengelabui penjaga gawang Kulonprogo Dony Rachmad. Sebelas menit berselang, giliran Devin Perdana Putra yang merupakan alumni PSS Sleman U-17 menggandakan keunggulan untuk tim POPDA Sleman. Skor bertahan 2-0 hingga turun minum.

Babak kedua, talenta muda Kabupaten Sleman masih mendominasi permainan. Coach Lafran Pribadi memasukkan Ravio Nanda dan Humam untuk menyegarkan permainan dan menambah daya dobrak di lini depan. Alhasil tim POPDA Sleman mampu mengurung tim POPDA Kulonprogo di area pertahanannya sendiri.

Sejumlah peluang tercipta namun penyelesaian yang buruk membuatnya terbuang sia-sia. Asyik menyerang membuat Widi Aryanto dan rekannya yang mengawal lini pertahanan lupa bertahan. Tim Kulonprogo berhasil menghukum tanpa ampun dan memperkecil kedudukan menjadi 2-1.

Berawal dari aksi individu Tri Hartono di sayap kiri, ia sukses mengirimkan umpan kepada Feby Hirawan yang masuk sebagai pemain pengganti tak terkawal sendirian di mulut gawang Dedy Prihmanto. Tim POPDA Sleman hanya mampu menambah 1 gol  lagi dimenit ke-69 setelah sontekan  Bagus Khairil menembus sudut kiri gawang. Hasil akhir 3-1 untuk kemenangan POPDA sleman.

Dengan hasil ini tim POPDA Sleman berhasil memuncaki klasemen sementara dengan poin 9, mencetak 10 gol dan kemasukan 4 gol. Namun mereka harus berharap-harap cemas karena tim Bantul dan tim Kota Jogja menguntit dengan perolehan poin 6 dan masih menyisakan satu pertandingan esok hari.

Tim POPDA Bantul akan melawan tim POPDA Gunung Kidul dan Tim Kota Jogja melawan Tim Kulonprogo. Perolehan medali emas kemungkinan akan ditentukan melalui jumlah perolehan selisih gol.

Komentar
Awaludin

Masih menimba ilmu di UIN Sunan Kalijaga dan masih akan terus mencintai PSS. Bisa dihubungi via akun Twitter @al_arif14