Berita

Titik Terang Kepastian Kick-Off Liga 2

Google+ Pinterest LinkedIn Tumblr

Akhirnya tanda-tanda pelaksanaan kick-off Liga 2 segera menemui titik terang. Setelah terkatung-katung dalam ketidakjelasan, PT. Liga Indonesia Baru (PT. LIB) selaku operator liga mengumumkan konfirmasi pelaksanaan Liga 2 tahun 2018 melalui surat edaran dengan nomor 131/LIB/IV. Hal tersebut tentu menjawab kesiumpang-siuaran yang beredar selama ini.

Dalam surat tersebut PT. LIB menyampaikan kepastian kick-off Liga 2 2018 akan dimulai pada tanggal 21 April 2018 dan berakhir pada tanggal 2 Desember 2018, empat pekan setelah bergulirnya kompetisi teratas Liga 1 tuntas.  Selanjutnya perihal susunan jadwal pertandingan dan regulasi kompetisi akan disampaikan kepada klub-klub peserta paling lambat tanggal 6 April 2018.

Dalam poin kedua surat edaran tersebut, PT. LIB menyampaikan bahwa manager meeting akan dilaksanakan tanggal 16 April 2018 di Jakarta. Jika merujuk informasi sebelumnya, Liga 2 musim ini akan diikuti oleh 24 klub dan akan dibagi menjadi 2 wilayah (Grup Barat dan Grup Timur). Kedua grup tersebut akan berlangsung menggunakan sistem kompetisi penuh.

Nantinya empat tim teratas dalam setiap grup berhak lolos ke 8 besar Liga 2 untuk bertarung memperebutkan jatah tiket promosi. Bila tidak berubah, nantinya  akan ada 306 pertandingan digelar dalam 9 bulan.

Sebelumnya, melalui Chief Operation Officer PT. LIB, Tigor Shalomboboy, mengumumkan bahwa Liga 2 akan bergulir pada 7 april 2018 dan berakhir pada 25 November 2018 dengan format pembagian grup 2 wilayah. Namun kepastian tanggal tersebut urung menjadi kenyataan usai menemui persoalan saat bernegosiasi dengan sponsor.

Komentar
Awaludin

Masih menimba ilmu di UIN Sunan Kalijaga dan masih akan terus mencintai PSS. Bisa dihubungi via akun Twitter @al_arif14