Berita

Ujian Untuk Garuda Muda

Google+ Pinterest LinkedIn Tumblr

Di bulan Agustus ini Timnas U-19 asuhan Indra Sjafri memilih Yogyakarta untuk menjadi Training Camp. Latihan berlangsung di Stadion UNY yang memang memiliki kualitas rumput yang sangat bagus.

Indra Sjafri awalnya membawa 30 pemain untuk dijajal kualitasnya selama TC di kota gudeg ini. Tiga pemain dipulangkan karena tidak mampu bersaing dengan pemain lainnya.

Selama berada di Yogyakarta, kabarnya Timnas U-19 ini akan berujicoba dengan beberapa klub lokal DIY. Dan akhirnya PSS Sleman ditunjuk sebagai calon lawan akhir pekan nanti.

Banyak faktor mengapa coach Indra Sjafri lebih memilih berhadapan dengan Super Elang Jawa. Selasa lalu, PSS Sleman telah memastikan langkahnya ke babak 16 besar Liga 2 Indonesia setelah berhasil mengehempaskan Persibat Batang 3 gol tanpa balas.

Artinya, di atas kertas Laskar Sembada sudah tidak terlalu berpengaruh di 3 pertandingan terakhir meskipun coach FM akan tetap tampil maksimal.

Faktor lainnya yakni, antusias warga DIY ketika Timnas bertanding dirasa sangat cocok untuk mengasah mental pemain. Di sisi lain, basis suporter di Sleman yang besar sehingga coach Indra berharap anak asuhnya tetap mampu bermain apik di bawah tekanan suporter sleman.

Untuk calon lawan Timnas kali ini memiliki skuat yang bisa dibilang cukup mumpuni. Pasalnya PSS Sleman memiliki rekor apik di beberapa pertandingan sebelum berhadapan dengan timnas esok.

Catatan apik itu sebagai modal menghadapi skuat muda Indonesia. Skuat Elang Jawa memiliki komposisi merata di berbagai lini, hal ini patut diwaspadai anak asuh Indra Sjafri.

Coach FM diprediksi akan memainkan beberapa pemain muda yang jarang dimainkan selama kompetisi. Sekaligus ajang pembuktian bagi anak muda Sleman di kesempatan kali ini.

Rotasi pemain dilakukan mengingat tanggal 18 Agustus nanti PSS akan menjamu tamunya Persijap Jepara dalam lanjutan Liga 2 Indonesia. Menyimpan beberapa pemain kunci dirasa pilihan yang tepat. Pertandingan esok diprediksi sangat ketat sehingga resiko cedera akan tetap muncul kapan saja.

Pertandingan sendiri akan berlangsung Sabtu,  12 Agustus pada pukul 19.00 WIB. Berlangsung di Stadion Maguwoharjo yang memiliki kapasitas cukup besar. Patut dinantikan kiprah sang Garuda dan pasukan Elang Jawa.

Dukungan masyarakat sangat dinantikan untuk menambah motivasi skuat muda ini. Mampukah Egy Maulana Cs mampu menembus rapatnya pertahanan Super Elja?

Skor prediksi 2-1 untuk PSS Sleman

Komentar