Berita

Unggul Agregat, PSS Sleman Lolos ke 16 Besar Piala Indonesia

Google+ Pinterest LinkedIn Tumblr

Kemenangan 2-1 pada leg 1 di Martapura menjadi modal berharga di pertandingan kali ini. Kepercayaan diri penggawa Super Elja membuahkan serangan dari menit awal. Belum genap 10 menit laga berjalan Haris Tuharea melepaskan sepakkan dari sisi kiri kotak penalti, tetapi masih ditepis Aditya Harlan.

Serangan PSS Sleman akhirnya menemui hasil saat bek tengah Barito Putera gagal membuang bola dengan sempurna. Rangga Muslim yang menguasai bola tersebut kemudian melepaskan umpan silang di mana Sidik Saimima menunggu di ruang kosong. Sundulan Saimima membuat PSS Sleman unggul 1-0.

Tim tamu menyamakan kedudukan seperempat jam kemudian. Berawal dari situasi bola mati, si kulit bulat gagal dbuang sempurna oleh Bagus Nirwanto. Bola kemudian berhasil dikuasai Friska Womsiwor yang kemudian menaklukkan Ega Rizky untuk menyamakan kedudukan.

Di akhir babak pertama, Derry Rachman memberikan umpan lambung dari sisi kiri ke kotak penalti. Bola dikirim kepada Ricky Kambuaya yang menemukan ruang kosong di depan garis pertahanan tim tamu. Dengan sekali sepakan, mantan pemain PS Mojokerto Putra itu kembali membuat PSS Sleman unggul.

Di babak kedua, tim tamu lebih dominan menguasai serangan meski pada menit-menit awal tidak terlalu membahayakan. Petaka dari kubu tuan rumah hadir ketika Derry secara sengaja menghentikan bola dengan tangannya. Wasit pun memberikan kartu merah kepada bek kiri tersebut.

Unggul jumlah pemain, Barito Putera mulai mengancam. Evan Dimas yang mendapat ruang tembak di depan kotak penalti melepaskan sepakan, namun Ega Rizky masih dapat menghalau si kulit bulat. Ega kembali melakukan penyelamatan saat menangkap sepak pojok langsung dari Friska.

Serangan Laskar Antasari menemui hasil saat Yakob Sayuri mengirimkan umpan tarik yang gagal diantisipasi dengan baik Hamdan Zamzani. Bola disambut Friska dengan sepakan yang mengenai tangan Jajang Sukmara di kotak terlarang. Wasit menunjuk titik putih.

Wasit sempat menunda tendangan penalti karena terjadi pelemparan air mineral kemasan yang bermula dari tribun belakang gawang Ega Rizky dan kemudian menjalar ke sisi tribun yang lain. Setelah situasi kondusif,Β  wasit mempersilakan Lucas Silva untuk mengeksekusi penalti dan berbuah gol.

Giliran PSS Sleman mendapat penalti. Kambuaya berhasil masuk ke kotak penalti dan terpaksa dijatuhkan dengan keras. Hadiah penalti untuk tuan rumah dieksekusi oleh Haris Tuharea yang berhasil mengonversinya menjadi gol.

Kemenangan Super Elja sirna ketika Andri Ibo dari sisi kiri mengirimkan umpan silang ke tiang jauh. Sundulan dari Yakob Sayuri berhasil memperdaya Ega Rizky. Skor 3-3 bertahan hingga usai. Meski imbang, Laskar Sembada berhak lolos ke babak selanjutnya berkat unggul agregat 5-4.

Komentar
Andhika Gilang

Perintis @tapakbola. Dapat dihubungi secara personal melalui akun @AndhikaGila_ng

Comments are closed.