Berita

Apresiasi Seto untuk Persija Jakarta dan Evaluasi untuk PSS Sleman

Google+ Pinterest LinkedIn Tumblr

Kemenangan dua gol tanpa balas atas PSS Sleman membuat Persija Jakarta lolos ke babak 8 besar Piala Presiden 2019. Atas pencapaian jawara Liga 1 musim kompetisi 2018 tersebut, pelatih Laskar Sembada, Seto Nurdiyantoro memberikan apresiasi.

“Selamat untuk Persija telah memenangkan pertandingan malam hari ini (dua hari yang lalu, red.) dan lolos ke babak berikutnya,” ujar Seto membuka sesi konferensi pers.

Menurutnya, laga berjalan dengan menarik karena kedua tim bermain terbuka dan saling membalas serangan. Hanya saja memang tim tuan rumah gagal menyelesaikan kesempatan yang dimiliki menjadi sebuah gol.

“Ada banyak peluang. Hanya sayang hanya nyaris saja. Mudah-mudahan kami bisa perbaiki,” tutur Seto mengomentari beberapa kesempatan yang dimiliki anak asuhnya.

Cederanya Ega Rizky pada awal babak kedua juga menjadi faktor tersendiri menurut mantan pemain Timnas tersebut. Namun, secara keseluruhan, ia memberi apresiasi bagi para penggawa Super Elja. Meski begitu Seto juga melontarkan kritikan.

“Babak kedua banyak aksi individu yang saya pikir tidak efektif dan efisien. Jadi kita akan coba berbagi nanti di hari-hari berikutnya,” ungkapnya. “Kita masih sering sekali kehilangan bola dengan mudahnya. Ini mungkin salah satu yang harus kita perbaiki,” lanjut Seto.

Ia juga bercerita tentang kendala kekurangan opsi pemain di lini depan karena cederanya Arsyad Yusgiantoro serta Haris Tuharea yang terkena akumulasi. Untuk itu, Seto akan mencari tambahan pemain yang cocok dengan skemanya. Meski begitu, ia menegaskan bahwa tak mau terburu-buru.

“Ada di beberapa posisi mungkin di wing, di striker mungkin pemain asing, di gelandang, dan di bek kiri,” pungkasnya.

Komentar
Andhika Gilang

Dapat dihubungi secara personal melalui akun @AndhikaGila_ng

Comments are closed.