Berita

Arthur Irawan: Kita Sudah Mencoba Maksimal

Google+ Pinterest LinkedIn Tumblr

PS Sleman harus rela ditahan imbang tanpa gol oleh tamunya Persikabo pada Laga pekan kedua Liga 1 2020, Minggu (8/3). Arthur Irawan dan kolega gagal memanfaatkan keunggulan status sebagai tuan rumah setelah peluang demi peluang yang hadir gagal dikonversi menjadi gol.

Pada sesi konferensi pers, Arthur mengungkapkan kekecewaanya. Ia dan rekan-rekannya di lapangan sudah mencoba memberikan yang terbaik. Namun sayangnya, hari itu keberuntungan belum memihak bagi PSS dan harus rela mengemas satu poin.

“Terus terang kecewa kita tidak mendapat tiga poin, tapi saya bangga dengan staf pelatih dan tim karena kita sudah mencoba maksimal. Ada positifnya juga dengan tidak kemasukan gol cuma mungkin kurang beruntung saja di depan,” terangnya.

Di pertandingan tersebut, mantan punggawa Malaga B ini turun sejak awal babak pertama. Arthur yang menempati posisi bek kiri, tampil bahu membahu bersama Asyraq Gufron dan Aaron Evans dalam membendung serangan Tira-Persikabo yang dimotori oleh Ciro Alves dan Hendra Adi Bayauw.

Dengan hasil imbang yang diraih PSS, Arthur siap untuk dieavaluasi demi memperbaiki penampilannya. Ia iuga berharap pada pertandingan selanjutnya, PSS bisa mendapatkan hasil yang bagus. Bila tidak, PSS bisa saja terjerembab ke zona merah di papan klasemen.

“Kalau untuk saya pribadi harus menambah produktifitas dan kembali latihan lagi. Lalu mempersiapkan untuk melawan persib, semoga kita bisa mendapat hasil bagus dan terus bekerja keras,” tambahnya.

Sementara itu pelatih PSS, Dejan Antonic mengapresiasi kinerja anak asuhnya. Menurutnya para pemain PSS telahmenunjukkan permainan yang lebih baik saat melawan PSM Makassar pada pertandingan di pekan perdana Liga 1.

“Saya ucapkan terima kasih banyak kepada pemain saya karena telah bekerja keras layaknya sebuah tim. Hampir kita bisa masuk gol dan dapat tiga poin. Dari performance, kita lihat beda jauh saat di Makassar. Semoga kita bisa perbaiki yang kurang, sehingga kita bisa menang dan mendapatkan tiga poin, ujarnya.

PS Sleman tidak bisa duduk bersantai setelah melawan Tira-Persikabo. Pasalnya tim kebanggaan masyarakat Sleman ini sudah ditunggu oleh Persib Bandung yang baru saja sukses membungkam Arema FC.  Rencananya pertandingan tersebut akan digelar  di Stadion Si Jalak Harupat pada Minggu (15/3) pukul 18.30.

Komentar
Awaludin Al Arif

Masih menimba ilmu di UIN Sunan Kalijaga dan masih akan terus mencintai PSS. Bisa dihubungi via akun Twitter @al_arif14

Comments are closed.