Berita

Asep Ardiansyah Optimis Pemain Capai Peak Performance

Google+ Pinterest LinkedIn Tumblr

Tak ada lagi latihan fisik sebagai suatu porsi yang berdiri sendiri untuk pemain PSS Sleman. Saat ini, latihan fisik para penggawa Super Elja diintregasikan dengan aspek lain seperti teknik dan taktik. Hal tersebut diungkapkan oleh pelatih fisik PSS Sleman, Asep Ardiansyah.

“Minggu ini udah masuk ke speed. Latihannya pun sudah menjurus ke gerakan-gerakan spesifik sepak bola, sperti satu lawan satu, dua lawan dua dan sebagainya,” ujar mantan pelatih fisik Persita Tangerang tersebut.

Meski tidak didampingi langsung oleh Seto Nurdiyantoro, Asep mengaku bahwa komunikasi dalam tim pelatih tetap berjalan. Meski Seto sedang menyelesaikan kursus, namun pelatih asal Kalasan tersebut tetap memantau timnya.

“Kita tetap diskusi. Jadi apapun program yang mau kita kasih, itu persetujuan dari Seto. Semua di diskusikan sebelumnya tentang program latihan,” ungkapnya.

Garis besar program tersebut sebelumnya sudah didesain sedemikian rupa untuk menyiapkan fisik pemain. Dua minggu sebelumnya, daya tahan dan strength menjadi fokus. Lalu, speed menjadi titik berat minggu ini. Kemudian, minggu depan dan seterusnya, akan dilakukan maintenance.
“Tujuannya, nanti di kompetisi, kita dapat peak performance-nya dan stabil sampai kompetisi selesai. Kita optimis. Apa yang sudah kita desain memang untuk mencapai itu,” pungkasnya.

Komentar
Andhika Gilang

Dapat dihubungi secara personal melalui akun @AndhikaGila_ng

Comments are closed.