Berita

Bagus Nirwanto: Kita Bisa Bercanda Lagi di Lapangan

Google+ Pinterest LinkedIn Tumblr

Untuk pertama kalinya, Bagus Nirwanto dan kolega kembali berlatih dengan tim utama PS Sleman. Setelah hampir lima bulan libur, Kapten tim PSS itu menyambut positif latihan bersama tersebut. Menurutnya akan terasa perbedaan antara berlatih sendiri dibanding dengan latihan bersama.

“Saya sebagai pemain sangat senang. Pemain bisa berkumpul lagi, bisa berlatih bersama-sama. Biasanya saya latihan sendiri di rumah, dan itu terasa berbeda dengan bersama-sama. Kita bisa bercanda lagi di lapangan,” terangnya di lapangan Yogyakarta Independent School, Jumat (28/9/2020) kemarin.

Sebelumnya para pemain terlebih dahulu melakukan tes swab untuk deteksi awal virus covid-19. Bersyukur, hasil yang baik di dapat dan persetujuan dari tim dokter telah dikantongi untuk menggelar latihan perdana.

Kegiatan tersebut menjadi momen kembalinya tim Super Elja setelah hampir lima bulan lamanya tak melakukan kegiatan bersama untuk menghadapi musim lanjutan Liga 1 2020.

Pemain kelahiran Sidoarjo, 23 Maret 1993 itu juga sempat membocorkan materi apa yang diterimanya pada saat latihan perdana. Ia berharap agar PSS tidak tertinggal dengan tim-tim lain yang telah lebih dulu mengggelar latihan.

“Pertama, kita latihan jogging 20 menit, setelah itu stretching. Setelah itu, kita jogging lagi. Kemudian, kita latihan teknik. Kondisi fisik anak-anak stabil semua, mungkin dengan latihan ini kita bisa mengingkatkan fisik. Kita juga bisa menambah porsi latihan agar tidak tertinggal dengan tim-tim lainnya,” jelasnya.

Sementara itu, pelatih fisik Danang Suryadi mengatakan adanya penurunan fisik dari para pemain. Menurutnya hal itu wajar karena para pemain sudah lama tidak berlatih bersama dan hanya mengandalkan latihan sendiri di kediamannya masing-masing.

“Saya coba sedikit kasih tes, lalu saya cek kondisi nadinya. Dari denyut nadi saat latihan dan saat istirahat, memang kondisinya tidak terlalu bagus, karena memang tidak ada latihan bersama dengan tim selama lima bulan pasti ada penurunan kondisi fisik,” jelas Danang.

Oleh karena itu, Super Elja akan berusaha semaksimal mungkin dalam mempersiapkan diri untuk tampil pada Liga 1 2020 yang rencananya bergulir kembali pada Oktober 2020. Latihan itu pun digelar tertutup dari penonton dan awak media. Hal tersebut tentu bertujuan untuk saling melindungi semua pihak dari sesuatu yang tidak diinginkan.

Komentar
Awaludin Al Arif

Masih menimba ilmu di UIN Sunan Kalijaga dan masih akan terus mencintai PSS. Bisa dihubungi via akun Twitter @al_arif14

Comments are closed.