Berita

Berbekal Doa Orang Tua, Ikhwan Ciptady Optimis Tatap Liga 1

Google+ Pinterest LinkedIn Tumblr

Benteng tangguh pertahanan PSS Sleman, Ikhwan Ciptady mengaku antusias untuk menyambut Liga 1 musim ini. Tersisa waktu tiga minggu saja, Ciptady menganggap persiapan tim berjalan dengan intens dan banyak materi-materi yang diberikan oleh pelatih.

Hal tersebut membuat pemain kelahiran 22 Maret 1994 ini harus pintar-pintar menjaga kondisi. Ia mengatakan bila di sela-sela latihan, ia juga menambah latihan sendiri untuk pengondisian fisik dengan mengahbiskan waktu di tempat gym.

“Ya, mengikuti materi Coach Seto. Menjalankan arahan-arahannya dan yang penting jaga kondisi. Paling kalau latihan sore, paginya nge-gym begitu. Seperti skipping. Menambah porsi sendiri saja,” jelasnya.

Ditanya soal target, Ciptady mengaku memiliki ambisi pribadi di Liga 1 nanti. Sebagai talenta muda, ia mengatakan bahwa target pribadinya adalah untuk menambah pengalaman dan jam terbang dalam bersaing di kompetisi tertinggi sepak bola di Indonesia. Ia juga berharap, agar penampilannya bisa memberi kontribusi bagi Super Elja bersaing di papan tengah Liga 1 atau bahkan hingga mencapai papan atas.

“Target tahun ini untuk saya sendiri mencari jam terbang yang banyak agar prestasi buat ke depannya lancar. Kalau untuk PSS semoga bisa di klasemen tengah, jangan ke bawah. Kalau bisa di atas,” tambahnya.

Menghadapi musim yang berat, pesepak bola asal Jakarta ini berusaha sebaik mungkin melahap porsi latihan yang diberikan. Namun, menurutnya ikhtiar di lapangan saja tidak cukup. Untuk itu ia juga sering memanjatkan doa dan khususnya meminta doa restu dari orang tua sebagai bentuk tawakal kepada Yang Maha Kuasa.

“ Yang jelas usaha saja, setiap harinya latihan mengikuti porsinya. Serta minta doa orang tua dan doa dari sendiri,” terangnya.

Di akhir obrolan, Ciptady juga mengharapkan dukungan penuh dari semua elemen suporter. Ia menginginkan Sleman Fans hadir dan menjadi saksi bagi perjuangan penggawa Super Elja mengarungi kompetisi Liga 1.

“Dukung terus dan setiap pertandingan harus datang,” pungkasnya dengan tegas.

Komentar
Awaludin Al Arif

Masih menimba ilmu di UIN Sunan Kalijaga dan masih akan terus mencintai PSS. Bisa dihubungi via akun Twitter @al_arif14

Comments are closed.