Berita

Berkaca pada Pekan Perdana, PSS Sleman Waspadai Kekuatan Semen Padang FC

Google+ Pinterest LinkedIn Tumblr

Rekor apik dipegang Laskar Sembada kala menghadapi Semen Padang FC. Dalam tujuh pertemuan terakhir, PSS Sleman dapat meraih enam kemenangan, sekali imbang, dan tanpa mengalami kekalahan. Namun, menurut Seto Nurdiyantoro, hal itu tidak bisa dijadikan tolok ukur.

Itu hanya sejarah. Setiap tahun pasti ada perbedaan baik dari pemain maupun pelatih sehingga bukan menjadi salah satu tolok ukur,” terangnya

Meski tidak dapat dijadikan sebagai ukuran, pelatih asal Kalasan tersebut mengakui bahwa rekor tersebut layak untuk dipertahankan. Namun, Seto juga mewanti-wanti bahwasanya Semen Padang FC saat ini lebih bagus daripada tahun-tahun sebelumnya.

Bukti nyata yang ia paparkan adalah pertandingan Semen Padang pada pekan pertama. Meski kalah, tim asal Sumatera Barat itu bisa dibilang meraih hasil yang cukup positif. Kabau Sirah hanya kalah 1-0 dari PSM Makassar di Stadion Andi Mattalata, Makassar.

Sebuah hasil yang menurut Seto perlu diwaspadai mengingat PSM Makassar merupakan tim besar yang notabene adalah runner-up Liga 1 musim lalu. Sementara itu, musim ini Wiljan Pluim dan kolega juga dapat tampil apik di AFC Cup.

“Semen Padang juga bagus. Menghadapi PSM yang lolos fase grup AFC Cup saja mereka hanya kalah 1-0. Artinya mereka hampir berimbang. Semen Padang sekarang bukan yang dulu. Pasti berubah. Dari materi tim juga berubah. Jadi tidak bisa disamakan antara pertandingan di final Liga 2 dengan laga besok,” ujarnya.

Komentar
Andhika Gilang

Dapat dihubungi secara personal melalui akun @AndhikaGila_ng

Comments are closed.