Berita

Bermain di Maguwoharjo, PS Sleman Kehilangan Poin

Google+ Pinterest LinkedIn Tumblr

Menit-menit awal laga, PSIS Semarang dan PS Sleman. bergantian menguasai permainan. Namun, hingga seperempat jam laga berjalan, belum ada peluang berbahaya yang tercipta. Bola lebih banyak berkutat di lini tengah kedua tim.

Menit ke-17, Super Elja mendapat kesempatan. Umpan dari lini tengah ke Jepri Kurniawan di sisi kanan tidak offside. Mantan pemain Borneo FC itu membawa si kulit bulat ke dalam kotak penalti, lalu melepaskan umpan. Sayangnya, Yevhen Bokhashvili gagal memanfaatkan.

Tiga menit berselang, PSIS Semarang ganti menyerang. Bruno Silva melakukan dribbling melewati beberapa bek PS Sleman. Setelah melakukan penetrasi, ia terjatuh di kotak penalti akibat duel. Wallace Costa membuat tim tuan rumah unggul melalui titik putih.

PS Sleman sempat mempunyai kesempatan membalas. Jajang Sukmara menginisiasi serangan balik. Ia melakukan kombinasi umpan dengan Rangga Muslim dan Dave Mustaine. Si kulit bulat berhasil dibawanya masuk kotak penalti. Namun, gagal memanfaatkan situasi satu lawan satu dengan kiper.

Justru PSIS Semarang yang menambah keunggulan. Tendangan sudut Finky Pasamba disundul Claudir dan menyasar tiang jauh. Meski mencoba diselamatkan oleh Gufron dan Ega Rizky, wasit memutuskan bahwa bola terlebih dahulu masuk ke gawang.

Di akhir babak pertama, tim tuan rumah hampir menambah keunggulan lagi. Sayang sekali, cutback Fredyan Wahyu gagal dimanfaatkan Septian David. Kerja sama Bruno Silva dan Claudir Marini yang berhasil masuk ke kotak penalti juga diakhiri shooting yang tidak mengarah ke gawang.

Babak kedua, PS Sleman mempunyai kesempatan untuk memperkecil ketertinggalan. Yevhen berduel sendirian melakukan penetrasi ke lini pertahanan PSIS Semarang dan melepaskan umpan silang. Antoni Putro muncul dari lini kedua masuk ke kotak penalti berusaha menyambut bola, tetapi gagal.

Justru PSIS Semarang yang menambah keunggulan. Bruno Silva memberi bola ke Fredyan Wahyu di sisi kanan. Pemain yang kerap disapa Ucil itu lalu melepaskan umpan terobosan ke Hari Nur Yulianto di kotak penalti. Ikhwan Ciptady gagal memenangkan duel dan penyerang Mahesa Jenar itu bisa menceploskan bola ke gawang Ega meski tendangannya pelan.

Tertinggal tiga gol, PS Sleman berusaha mencari gol. Hari Yudo dua kali dapat bola di kotak penalti, tetapi gagal menceploskan bola. Dave berusaha melepaskan tendangan jarak jauh, tetapi masih melambung. Jepri Kurniawan juga melakukan hal yang sama, namun tidak mengarah ke gawang. Skor 3-0 untuk PSIS Semarang bertahan hingga laga usai.

Komentar
Andhika Gilang

Dapat dihubungi secara personal melalui akun @AndhikaGila_ng

Comments are closed.